Overdosis Heroin, Demi Lovato Dilarikan ke Rumah Sakit

demi_lovato_doktersehat_1
Photo Source: Flickr/neontommy

DokterSehat.Com– Penyanyi berusia 25 tahun Demi Lovato dikabarkan baru saja dilarikan ke Los Angeles Hospital setelah mengalami overdosis heroin. Ia dilarikan dari rumahnya yang ada di kawasan Hollywood Hills pada Selasa, 24 Juli 2018 siang waktu setempat dan berhasil diselamatkan nyawanya.

Dilansir dari metro.co.uk, Demi dikabarkan telah berada dalam kondisi yang stabil. Kabar kecanduan heroin yang dialaminya ini tidak begitu mengejutkan karena ia sendiri pernah mengaku sedang berjuang melawan kecanduan narkoba dalam beberapa tahun terakhir. Ia juga sudah berkali-kali mencari pengobatan dan bahkan sempat merayakan keberhasilan lepas dari kecanduan kokain pada Maret 2018 lalu.

Pihak kepolisian Kota Los Angeles menyebutkan bahwa mereka sempat mendapatkan panggilan medis darurat dari kediaman Demi. Setelahnya, ambulans dikirimkan ke tempat tersebut dan petugas medis langsung memberikan Narcan, sejenis obat untuk perawatan darurat bagi penderita overdosis narkoba. Sebagai informasi, Demi sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri saat petugas datang.

Sebulan sebelumnya, Demi mengeluarkan sebuah lagu berjudul Sober di California Mid-State Fair. Sayangnya, di lagu ini Demi seperti mengungkapkan bahwa ia masih berusaha untuk lepas dari berbagai masalah yang sedang ia alami. Diduga, salah satu masalah tersebut adalah terkait dengan kecanduan narkoba.

Dalam sebuah film dokumenter yang dikeluarkan tahun lalu berjudul Simply Complicated, Demi mengaku telah menggunakan kokain sejak usianya 17 tahun, tepatnya saat ia mulai membintangi acara milik Disney berjudul Sonny With a Chance. Selain itu, Demi juga mengungkapkan masalah bipolar dan bulimia yang ia alami.

Beberapa hari sebelum dilarikan ke rumah sakit, Demi sempat mengunggah sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, @ddlovato yang menyebutkan bahwa dirinya juga melakukan kesalahan sebagaimana manusia biasa.