Terbit: 29 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Dalam melakukan hubungan seksual, tentunya Anda akan mengalami orgasme yang berkaitan dengan ejakulasi. Orgasme ditandai dengan keluarnya cairan alias sperma melalui penis. Sperma tersebut memiliki fungsi yang sangat penting, yakni untuk membuahi sel telur pada wanita yang nantinya akan menjadi embrio atau janin. Sehingga, pria harus selalu menjaga kesehatan dan kualitas sperma Anda.

Tahukah Anda Apa itu Orgasme Kering?

Akan tetapi, dalam sebuah kasus ada beberapa pria yang mengalami orgasme kering atau tidak bisa mengeluarkan sperma saat orgasme. Hal tersebut tentu terdengar cukup aneh, karena seks tanpa sperma tidak akan lengkap.

Namun, itulah faktanya. Beberapa ahli menyebutkan bahwa orgasme kering bisa disebabkan oleh intensitas seks yang sering. Artinya, seks yang dilakukan dalam durasi lama membuat Anda mengalami orgasme berkali-berkali. Akibat orgasme yang terlalu sering tersebut menyebabkan jumlah produksi sperma berkurang dan semakin lama akan semakin habis alias kering.

Selain itu, orgasme kering juga bisa disebabkan oleh pengaruh obat-obatan. Sebagian pria mungkin memiliki masalah dengan sistem pembuangan atau saat buang air kecil, mereka akan mengonsumsi obat-obatan yang berfungsi untuk mengendurkan otot-otot prostat dan kandung kemih, bisa menyebabkan ejakulasi yang abnormal sehingga mengakibatkan orgasme kering.

Jika orgasme kering disebabkan oleh pengaruh obat-obatan dan berlangsung cukup lama, mungkin sebaiknya Anda perlu mengkonsultasikannya lebih lanjut dengan ahli kesehatan. Akan tetapi, jika orgasme kering hanya terjadi akibat kelelahan berlebihan dan bukan akibat seks atau obat-obatan, Anda tidak perlu mengkhawatirkannya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Namun, yang lebih penting adalah kondisi orgasme kering dapat berpengaruh pada hubungan suami istri yang ingin memiliki kerurunan. Sebab, tanpa adanya sperma yang bisa membuahi sel telur, maka kehamilan akan mustahil terjadi. Oleh sebab itu, perhatikan kembali pola hidup Anda dan segeralah menerapkan pola hiduo sehat sebelum suatu hal yang buruk terjadi.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi