Terbit: 30 Oktober 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Fungsi seksual dari pasangan akan mengalami kenaikan dan penurunan setiap periode waktu tertentu. Kalau kondisi tubuh pasangan membaik, kemungkinan terjadi gangguan akan rendah. Sebaliknya kalau vitalitas tubuh mengalami penurunan ada kemungkinan terjadi masalah seks yang dilakukan.

5 Jenis Olahraga yang Bisa Meningkatkan Fungsi Seksual Pasangan

Nah, agar aktivitas seks yang dilakukan oleh pasangan selalu ada pada kondisi terbaiknya, olahraga harus dilakukan. Dengan olahraga kondisi fisik akan meningkat dan fungsi organ tertentu akan membaik. Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa digunakan untuk meningkatkan fungsi seksual yang dimiliki oleh pasangan.

  1. Lari

Lari baik dengan teknik sprinter atau teknis biasa bisa menurunkan lemak di dalam tubuh dengan signifikan. Penurunan lemak pada tubuh pria dan wanita akan membuat kerja hormon berjalan dengan lancar. Pria dan wanita yang rajin lari biasanya akan mudah mengalami kenaikan libido dan penurunan gangguan seks.

Dengan melakukan lari, aliran darah ke kemaluan saat terjadi kenaikan libido akan tinggi. Pria bisa dengan mudah mendapatkan ereksi sementara wanita mudah terangsang dan vagina siap secara seksual. Lakukan lari sebanyak 3-4 kali dengan durasi sekitar 15-30 menit. Sesuaikan dengan kemampuan fisik jika ingin memulainya.

  1. Bola voli

Secara umum, manfaat dari melakukan voli khususnya yang outdoor sama dengan lari. Saat melakukan olahraga ini seseorang akan berlari dari satu tempat ke tempat lain. Selanjutnya aneka lompatan dan gerakan ketangkasan untuk menerima bola juga akan dilakukan. Melakukan bola voli akan melancarkan peredaran dan meningkatkan daya tahan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Lebih lanjut kalau voli dilakukan saat pagi hari di tempat terbuka, sinar matahari akan mengenai tubuh dengan sempurna. Tubuh akan mengalami peningkatan vitamin D yang sangat baik untuk meningkatkan level dari testosteron di dalam tubuh.

  1. Pilates

Pilates adalah olahraga yang dilakukan untuk menambah kelenturan pada tubuh. Semua organ pada tubuh akan dilatih sehingga Anda bisa dengan mudah menggerakkannya. Melakukan pilates secara rutin akan meningkatkan dua hal pada tubuh. Pertama, pilates akan meningkatkan kelenturan sehingga memudahkan Anda mencoba aneka gaya seks.

Selanjutnya, pilates juga menambah kekuatan tubuh dan juga stamina. Rutin melakukan pilates khususnya pada wanita akan membuat tubuh tidak mudah lelah. Pria pun kalau melakukannya juga lebih kuat di atas ranjang untuk melakukan berbagai gaya seks yang sulit.

  1. Bikram Yoga

Melakukan bikram yoga akan membuat tubuh pria dan wanita mengalami peningkatan stamina dan kelenturan. Melakukannya secara rutin juga akan membakar lemak dan membuat tubuh mudah sekali berkeringat dan perasaan segar bisa dirasakan.

Selain manfaat secara fisik, melakukan bikram yoga juga akan membuat tubuh jadi lebih relaks. Kadar stres di dalam tubuh akan mengalami penurunan sehingga gairah seks akan mengalami gangguan.

  1. Sepak bola

Salah satu olahraga yang paling banyak disukai dan dilakukan oleh pria adalah sepak bola. Olahraga ini bisa membuat aliran darah di dalam tubuh pria meningkat dan membuang lemak di tubuh secara signifikan. Lebih lanjut, melakukan sepak bola juga bisa meningkat level dari hormon testosteron hingga 30 persen.

Saat hormon seks di dalam tubuh pria mengalami peningkatan, ada kemungkinan terjadi kenaikan libido. Ibarat motor, libido adalah bahan bakar yang akan menggerakkan kendaraan. Kalau libido mengalami kenaikan, kemungkinan seks berjalan dengan lancar akan tinggi.

Inilah beberapa olahraga yang bisa dilakukan oleh pasangan untuk meningkatkan performa seksualnya. Semoga ulasan di atas bisa Anda gunakan untuk referensi untuk membangkitkan lagi kemampuan percintaan di atas ranjang seperti saat awal-awal melakukannya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi