Terbit: 16 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Payudara merupakan aset penting yang dimiliki oleh setiap wanita. Sebagian besar wanita merasa jika semakin kencang payudaranya, maka akan semakin menarik pula penampilannya. Dari anggapan tersebut, maka tak heran jika begitu banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk payudara yang tetap kencang.

4 Jenis Olahraga yang Bisa Menjaga Kekencangan Payudara

Seperti diketahui, payudara memang sangat mudah kendur, apalagi jika wanita sudah memiliki momongan. Biasanya, kekenduran payudara itu terjadi akibat perubahan hormon yang menyebabkan terjadinya kelenturan otot penyangga pada area payudara.

Untuk mengantisipasinya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah rutin berolahraga. Sebab, ternyata ada beberapa jenis olahraga yang terbilang ampuh dalam menjaga kekencangan payudara. Apa saja olahraga tersebut? Berikut diantaranya.

1. Push Up

Olahraga pertama yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kekencangan payudara adalah push up. Walaupun terkesan sederhana, Anda tidak boleh menyepelekan olahraga yang satu ini. Sebab, push up sendiri dilakukan untuk melatih otot pada sekitar lengan dan dada yang akhirnya bisa menguatkan otot pada payudara Anda.

2. Yoga

Selanjutnya, Anda bisa melakukan yoga. Ada banyak jenis yoga dengan teknik-teknik tertentu. Anda bisa mencoba yoga yang memfokuskan gerakannya pada kekuatan otot bahu, dada, dan lengan. Sebab, beberapa otot tersebut sangat efektif dalam menjaga kekencangan payudara.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

3. Aerobik

Jika Anda melihat instruktur senam, pasti payudaranya sangat kencang, bukan? Ya, walau usia sudah tak muda lagi, para instruktur senam aerobik tetap memiliki payudara yang indah. Hal itu dikarenakan tubuhnya sangat terlatih dalam gerakan-gerakan aerobik yang bisa menguatkan otot pada area perut, dada, lengan, payudara.

4. Angkat Beban

Jika Anda aktif latihan di pusat kebugaran, maka ada kabar baik untuk Anda. Sebab, ternyata angkat beban juga bisa mengencangkan payudara. Caranya, jangan mengangkat beban terlalu berat. Tapi, angkatlah beban dengan porsi ringan semampu Anda. Dengan rutin berlatih, maka otot lengan dan dada akan semakin kuat yang berimbas pada kekencangan payudara.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi