Terbit: 6 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Olahraga merupakan aktivitas melatih tubuh yang memiliki segudang manfaat, terutama bagi kesehatan dan kebugaran. Selain itu, seperti yang kita ketahui bahwa olahraga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kita yang sedang ingin membentuk tubuh menjadi lebih ideal. Sebab, dalam olahraga terdapat gerakan-gerakan tertentu yang bisa membakar kalori secara efektif.

3 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Sesuai dengan Suasana Hati

Namun, siapa sangka bila ternyata olahraga juga bisa dilakukan berdasarkan suasa hati kita? Jadi, kita bisa memilih beberapa olahraga sesuai dengan suasana hati kita, misalnya sedih, marah ataupun bahagia. Berikut adalah 3 jenis olahraga yang wajib Anda lakukan berdasarkan suasa hati yang sedang Anda rasakan, diantaranya:

  • Saat Marah, Lakukan Boxing

Boxing merupakan olahraga yang identik dengan pria sebagai pelakunya. Akan tetapi, saat ini banyak wanita yang juga menyukai jenis olahraga ini. Boxing memiliki manfaat untuk membentuk otot tubuh, terutama lengan. Boxing juga bisa Anda lakukan ketika suasana hati Anda sedang marah. Gerakan memukul dan menendang pada boxing dipercaya sangat ampuh untuk melepaskan emosi yang terpendam.

  • Saat Sedih, Pilih Berenang

Berenang merupakan salah satu olahraga yang sangat menyenangkan, apalagi saat dilakukan bersama teman. Selain dapat membakar kalori dan menurunkan berat badan, berenang juga bisa menghilangkan rasa sedih dan kecewa. Untuk itu, Anda bisa berenang untuk membuat kondisi mental menjadi lebih tenangsehingga rasa sedih yang Anda rasakan bisa segera hilang.

  • Saat Bahagia, Pilihlah Lari

Tidak melulu soal perasaan yang kurang baik saja, olahraga juga bisa Anda lakukan saat suasana hati sedang bahagia. Saat bahagia, cobalah untuk memilih jenis olahraga lari. Sebab, dengan suasa hati yang sedang bahagia, tentunya Anda akan menjadi lebih semangat dalam berlari. Sehingga, olahraga lari yang dikenal cukup melelahkan bisa menjadi lebih menyenangkan untuk dilakukan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi