Terbit: 12 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Olahraga adalah sebuah aktivitas kebugaran melatih tubuh dengan gerakan serta teknik tertentu. Dengan olahraga teratur, dipercaya bisa membuat tubuh lebih kebal sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit. Oleh karenanya, begitu banyak orang berlomba-lomba untuk melalukan olahraga secara rutin.

Wah, Ternyata Memilih Olahraga Bisa Berdasarkan Kepribadian

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata tidak semua jenis olahraga cocok dilakukan. Jika masih memaksa, justru akan membuat tubuh menjadi depresi sehingga olahraga tidak akan membuahkan hasil.

Nah, cara untuk mengetahui bagaimana olahraha yang cocok bagi tubuh itu mudah, yakni dengan melihat kepribadian diri. Ya, setiap orang tentunya memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Dari kepribadian itu, kita bisa tahu apa saja olahraga yang cocok untuk dilakukan.

Agar lebih jelas, simak informasinya berikut ini.

1. Pribadi Ambisius

Bagi Anda yang memiliki kepribadian ambisius, Anda tergolong sebagai orang yang kuat, baik pada fisik atau mental. Untuk itu, Anda bisa memilih olahraga yang mengandalkan energi berlebih, misalnya lari cepat, tinju, fitnes, dan sebagainya. Sebab, dengan latihan yang berat akan membuat Anda semakin bersemangat untuk menaklukkannya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

2. Pribadi Pemalu

Jika Anda adalah seorang yang memiliki sifat pemalu, maka olahraga yang cocok adalah olahraga di dalam ruangan. Adapun olahraga tersebut seperti yoga ataupun thai ci. Sebab, sebagai orang yang pemalu, Anda akan merasa risih jika melakukan olahraga di luar ruangan yang bertemu dengan banyak orang sehingga hasil latihan tidak maksimal.

3. Pribadi Penyabar

Jika orang ambisius disarankan untuk berlatih fisik, berbeda dengan orang yang penyabar. Kepribadian ini lebih cocok melakukan latihan yang sifatnya jangka panjang, misalnya yoga ataupun zumba. Sebab, yoga dan zumba merupakan latihan yang dilakukan dalam jangka panjang. Sehingga bagi orang yang penyabar tidak akan merasa jenuh dan mampu menunggu hasil dari latihannya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi