Terbit: 2 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Ketika hari libur tiba, banyak orang yang memilih untuk bepergian atau traveling ke tempat wisata untuk menyegarkan pikiran akibat pekerjaan yang menumpuk. Akan tetapi, tidak sedikit dari mereka yang terlalu menikmati liburan sehingga lupa berolahraga.

Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Bepergian

Padahal, olahraga sangatlah penting untuk dilakukan secara rutin, walau sedang bepergian sekalipun. Bagi Anda yang sedang traveling, berikut adalah beberapa jenis olahraga ringan yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

1. Berjalan

Bepergian ke suatu tempat dengan jarak tempuh cukup jauh dan menggunakan transportasi umum seperti kereta, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berolahraga ringan. Anda bisa berjalan melewati  setiap lorong gerbong kereta. Manfaat berjalan ini juga bisa membantu melemaskan otot dan sendi saat harus duduk dalam waktu yang lama.

2. Lari

Sebenarnya, lari merupakan salah satu olahraga paling mudah dilakukan, di manapun dan kapanpun termasuk saat sedang bepergian. Jangan ragu untuk memasukkan sepatu lari Anda ke dalam daftar barang yang akan dibawa saat liburan. Anda bisa melakukan jenis latihan kardio ini setelah sampai ditempat penginapan. Cobalah untuk berlari mengelilingi taman penginapan atau pergi ke taman terdekat.

3. Work Out

Work out tidak hanya bisa dilakukan di pusat kebugaran saja.  Anda masih bisa melakukannya di rumah atau pada saat sedang bepergian. Lakukan jenis latihan work out seperti push up, plank, sit up, dan lain sebagainya. Jenis latihan tersebut tidak akan membutuhkan waktu lama. Anda hanya perlu meluangkan waktu sekitar 7 menit saja untuk mengeluarkan banyak keringat.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

4. Berenang

Banyak tempat penginapan seperti hotel maupun vila yang menyediakan kolam renang.  Jangan lupa untuk memanfaatkannya sebagai tempat Anda berolahraga, yakni berenang. Oleh sebab itu, selalin sepatu olahraga, jangan lupa untuk memasukkan pakaian khusus renang ke dalam daftar barang bawaan Anda saat liburan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi