Jenis Olahraga Kardio yang Bisa Anda Coba Saat Bosan Lari

tips-fitnes-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Sebagian besar orang menyukai olahraga lari. Pasalnya, olahraga kardio ini cukup mudah dilakukan. Selain itu, dengan berlari Anda bisa membakar lebih banyak kalori sehingga cocok dilakukan saat sedang dalam proses penurunan berat badan.

Akan tetapi, terkadang Anda mungkin akan merasa bosan dengan olahraga lari yang dilakukan hampir setiap hari. Untuk itu, berikut adalah beberapa jenis olahraga kardio yang bisa Anda coba ketika mulai bosan dengan lari, diantaranya:

1. Zumba

Siapa yang tidak kenal zumba? Sebagian besar orang, terutama kaum anak muda sangat menyukai jenis olahraga kardio yang satu ini. Selain dapat membuat tubuh sehat, zumba juga bisa menjadi olahraga yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan zumba menggabungkan gerakan senam dengan irama musik modern dengan tempo cepat. Sehingga, Anda akan merasa lebih bersemangat dan hati tetap terasa gembira.

2. Senam Aerobik

Selain zumba, senam aerobik juga sangat populer di kalangan masyarakat, baik kaum muda maupun tua. Berbeda dengan zumba yang memiliki gerakan energik dengan iringan tempo musik cepat, aerobik justru memiliki gerakan yang stabil dengan iringan musik yang tidak terlalu cepat. Akan tetapi, manfaat aerobik juga sama dengan zumba yakni bisa membakar kalori yang cukup banyak. Selain itu, aerobik juga bisa membuat jantung Anda menjadi sehat.

3. Muay Thai

Jenis olahraga kardio selanjutnya yang bisa Anda coba ketika bosa lari adalah muay thai. Olahraga yang berasal dari Thailand ini dikenal bisa membakar kalori dengan cepat. Selain itu, muay thai juga bisa melatih seluruh otot tubuh dan juga dapat memicu hormon adrenalin dengan gerakan-gerakan yang Anda lakukan.

4. Cardio Boxing

Mungkin Anda menganggap bahwa boxing hanya untuk pria saja. Tapi nyatanya, banyak wanita yang menyukai olahraga ini. Sama halnya dengan muaythai, cardio boxing bisa membakar sekitar 500-900 kalori. Olahraga ini cocok untuk Anda yang ingin mengecilkan sekaligus membentuk tubuh.