5 Olahraga yang Bisa Membakar Lemak Secara Cepat

doktersehat olahraga renang
photo credit: Pexels

DokterSehat.Com– Siapa yang tidak ingin memiliki berat badan dan tubuh yang ideal? Tentunya setiap orang memiliki impian tersebut. Bentuk tubuh yang ideal bisa meningkatkan rasa percaya diri karena dianggap bisa memperbaiki penampilan dan membuat lebih sehat, bahkan terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Biasanya, orang yang tubuhnya dipenuhi dengan lemak membandel, akan rela melakukan segala cara untuk mengusir lemak tersebut. Terkadang pula cara yang dilakukan tidak benar, seperti mengonsumsi obat peluruh lemak yang bisa saja memiliki efek samping jangka panjang.

Nah, bagi Anda yang ingin segera kurus, berikut adalah beberapa olahraga pembakar lemak yang terbukti efektif:

1. Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga pembakar lemak yang cukup menyenangkan, sebab kita akan berkeliling menikmati pemandangan dan angin segar. Selain menyenangkan, bersepeda juga sangat efektif dalam membakar lemak pada tubuh, khususnya bagian kaki dan pinggul.

2. Sepak Bola

Selanjutnya adalah sepak bola. Bagi pria, olahraga yang satu ini cukup direkomendasikan sebagai olahraga pembakar lemak yang hebat. Sebab, ketika melakukan olahraga, energi akan digunakan dengan cukup banyak sehingga lemak yang dibakar pun semakin banyak pula.

3. Berlari

Sudah bukan rahasia lagi jika olahraga lari adalah salah satu olahraga pembakar lemak yang sangat efektif. Dengan berlari, metabolisme tubuh akan meningkat dan akan membuat kaki menjadi lebih kuat. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga lari secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu.

4. Badminton

Badminton memang terkesan biasa saja, namun ini merupakan olahraga pembakar lemak yang efektif. Ternyata ketika Anda melakukannya sebentar saja, maka keringat akan membasahi tubuh. Hal tersebut dikarenakan olahraga yang satu ini memiliki gerakan dan ritme yang cukup padat sehingga tubuh akan bekerja dalam membakar lemak lebih cepat.

5. Berenang

Plahraga pembakar lemak selanjutnya adalah berenang. Bukan rahasia lagi jika berenang adalah olahraga yang cukup melelahkan, sebab hampir semua bagian tubuh ikut andil dalam melakukannya. Dengan berenang secara rutin, dipercaya bisa membakar lemak di dalam tubuh dan juga memperbaiki postur tubuh seseorang.