Terbit: 4 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki tubuh ideal adalah sebuah impian bagi setiap orang, baik itu orang gemuk maupun kurus. Sebab, tubuh ideal adalah salah satu faktor penting dalam kesehatan. Selain itu, tubuh yang ideal juga bisa meningkatkan penampilan agar lebih menarik, terlebih jika sedang berhadapan dengan orang lain.

Ingin Menggemukkan Badan? Lakukan Olahraga ini!

Untuk seseorang yang memiliki tubuh gemuk, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa menurunkan berat badan, salah satunya adalah diet. Namun, jika seseorang bertubuh kurus, apa yang harus dilakukan agar tubuhnya menjadi lebih berisi?

Pertanyaan ini memang sering dilontarkan oleh orang yang bertubuh kurus. Pasalnya, menambah berat badan bukanlah hal yang mudah, apalagi jika memiliki gen kurus. Untuk mengatasinya, Anda tidak perlu khawatir. Sebab ada beberapa olahraga yang terbukti bisa menambah berat badan seseorang secara alami, diantaranya:

1. Berenang

Olahraga air ini memang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama kawan. Selain menyenangkan, berenang juga bisa membuat tubuh menjadi lebih berisi. Hal itu dikarenakan ketika berenang, banyak energi yang akan terkuras sehingga membuat nafsu makan meningkat drastis. Biasanya, pakar gizi menganjurkan seseorang langsung mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat dan protein ketika selesai berenang agar bisa menambal energi yang terkuras.

2. Bersepeda

Walau terkesan sederhana, tapi bersepeda juga terbukti bisa meningkatkan berat badan seseorang jika dilakukan dengan benar. Sebab, bersepeda bisa mengoptimalkan seluruh otot yang ada pada tubuh, misalnya kaki, lengan, perut, dan punggung. Dengan rutin bersepeda, seluruh otot Anda akan terbentuk dengan efektif. Tapi jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan sehat sebagai pemicu agar pembentukannya semakin cepat.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

3. Aerobik

Aerobik adalah salah satu jenis olahraga yang dipercaya bisa meningkatkan metabolisme tubuh seseorang. Biasanya, aerobik digunakan untuk seseorang yang sedang dalam proses penurunan berat badan. Tapi, selain itu ternyata aerobik juga bisa digunakan sebagai penambah berat badan. Sebab, aerobik tergolong dalam olahraga interval yang bisa dilakukan secara berulang dengan diselingi waktu istirahat.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi