Terbit: 1 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Olahraga merupakan salah satu cara yang wajib dilakukan untuk membuat tubuh agar selalu sehat dan bugar. Kegiatan yang bisa menguras tenaga bisa disebut sebagai olahraga, meskipun hanya kegiatan rutin yang sering dilakukan dirumah, seperti menyapu, mengepel lantai, mencuci baju, dan sebagainya.

Olahraga Juga Bisa Menambah Teman, Ini Buktinya!

Photo Credit : pexels.com

Akan tetapi, masih banyak orang yang malas untuk berolahraga, sehingga mereka akan menegeluarkan 1001 macam alasan untuk tidak melakukannya. Salah satu penyebab mereka malas untuk berolahraga adalah karena bosan berolahraga sendiri. Memang benar, olahraga seorang diri akan membuat bosan dan waktu seolah berjalan dengan lambat, sehingga mereka akan memilih untuk beristirahat saja tanpa harus berolahraga.

Melihat kondisi tersebut, tentu saja Anda akan susah mendapatkan tubuh yang sehat. Untuk itu, berikut adalah beberapa macam olahraga yang bisa dilakukan dengan teman dan juga membantu Anda untuk mendapatkan teman baru.

  • Lari Maraton

Lari marathon merupakan olahraga yang dilakukan sebagai ajang lomba baik di jalan raya maupun di tempat lain. Karena dijadikan sebagai ajang perlombaan, tentu saja akan ada banyak orang yang melakukannya, bukan hanya Anda sendiri. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari teman baru dan berkenalan sehingga Anda akan mendapatkan tean baru untuk berolahraga.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

  • Zumba

Zumba merupakan salah satu olahraga modern yang juga banyak peminatnya. Olahraga yang mengandalkan musik dan tarian ini bisa Anda lakukan dirumah maupun di sanggar senam. Namun, zumba akan terasa menyenangkan jika dilakukan dengan banyak orang. Jika Anda melakukannya di sanggar senam, disana Anda akan bertemu dengan banyak teman. Dengan zumba, selain Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna karena seluruh badan Anda bergerak, Anda juga bisa memiliki banyak teman.

  • Micro Gym

Jenis olahraga ini bisa dipilih bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga karena hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja. Meski waktu yang dibutuhkan hanya 20 menit saja, namun sama seperti Anda sedang berolahraga selama 2 jam. Saat Anda berolaharaga Micro Gym, Anda juga akan menemukan banyak teman baru. Anda juga bisa mengajak teman Anda untuk mencoba melakukan olahraga ini.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi