5 Jenis Latihan yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan

doktersehat olahraga ringan setelah sahur

DokterSehat.Com– Berolahraga memang tak selalu berjalan lancar, pasalnya ada saja hal-hal yang membuat enggan untuk melakukannya. Salah satu alasan yang kerap menjadikan seseorang enggan untuk berolahraga adalah rasa bosan. Ya, olahraga seorang diri memang sangat membosankan, apalagi jika latihan tersebut adalah jenis olahraga yang gerakannya monoton.

Untuk mengatasinya, banyak yang melakukan olahraga bersama kawan ataupun pasangan. Sebab, dengan ditemani latihan, kita tidak akan merasa bosan. Selain itu, latihan bersama juga bisa saling membantu dalam gerakan-gerakan yang dirasa sulit dilakukan.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan olahraga bersama pasangan, berikut ini adalah beberapa jenis latihannya:

1. Sit Up

Mungkin terdengar cukup konvensional, tapi tidak ada salahnya Anda mencoba trik yang satu ini. Sebab, Anda bisa melakukan sit up secara bergantian dengan pasangan. Ketika Anda yang berlatih, maka pasangan Anda yang akan menahan kaki sebagai tumpuan. Begitu pula sebaliknya. Dengan begitu, olahraga tak lagi membosankan.

2. Zumba

Pernahkah Anda melakukan zumba seorang diri? Tentunya sangat membosankan, bukan? Untuk mengatasinya, Anda bisa mengajak pasangan dalam melakukan olahraga yang satu ini. Sebab, selain bisa membakar lemak secara efektif, latihan zumba bersama pasangan juga sangat bermanfaat dalam meningkatkan keharmonisan.

3. Fitbox

Bagi Anda yang suka berlatih tinju, maka ajaklah pasangan Anda untuk berlatih bersama. Sebab, kadang kala berlatih tinju menggunakan samsak memang cukup membosankan. Untuk mengatasi kebosanan itu, Anda bisa mengajak pasangan agar latihan yang satu ini menjadi lebih menyenangkan.

4. Bersepeda

Bersepeda memang sangat mengasikkan, apalagi jika dilakukan bersama pasangan. Dengan bersepeda bersama pasangan, Anda bisa merasakan sensasi yang baru. Selain mendapat kesehatan, Anda pun akan mendapat kebahagiaan. Sebab, dalam perjalanan bersepeda, Anda memiliki banyak waktu berbincang-bincang.

5. Lari

Olahraga selanjutnya yang bisa Anda lakukan bersama pasangan adalah berlari. Sebab, biasanya orang yang berlari selalu mengisi kejenuhan dengan mendengar musik. Jika Anda melakukan latihan ini bersama pasangan, maka Anda tak memerlukan musik lagi sebagai pengisi kekosongan.