Obat Penyakit Stroke Herbal Alami

doktersehat-stroke

DokterSehat.Com– Penyakit stroke merupakan penyakit dengan gangguan fungsi otak akibat aliran darah ke otak mengalami gangguanyang mengakibatkan nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan otak tidak terpenuhi dengan baik. Penyebab stroke ada 2 macam, yaitu adanya sumbatan di pembuluh darah (trombus), dan adanya pembuluh darah yang pecah.

Umumnya stroke diderita oleh mereka yang lanjut usia, karena proses penuaan menyebabkan pembuluh darah mengeras dan menyempit (arteriosclerosis) dan adanya lemak yang menyumbat pembuluh darah (atherosclerosis). Tapi beberapa kasus terakhir menunjukkan peningkatan kasus stroke yang terjadi pada usia remaja dan usia produktif (15-40 tahun). Pada golongan ini, penyebab utama stroke adalah stress, penyalahgunaan narkoba, alkohol, faktor keturunan, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Gejala

Gejala awal stroke umumnya pusing, kepala serasa berputar (seperti penyakit vertigo), kemudian disusul dengan gangguan berbicara dan menggerakkan otot mulut. Gejala lainnya adalah tergangguanya sensor perasa (tidak bisa merasakan apapun , seperti dicubit atau ditusuk jarum) dan tubuh terasa lumpuh sebelah, serta tidak adanya gerakan refleks.

Sering juga terjadi buta mendadak atau kaburnya pandangan (karena suplai darah dan oksigen ke mata berkurang drastis), terganggunya sistem rasa di mulut dan otot-otot mulut (sehingga sering dijumpai wajah penderita menjadi mencong), lumpuhnya otot-otot tubuh yang lain, dan terganggunya sistem memory dan emosi. Sering dijumpai penderita tidak dapat menghentikan tangisnya karena lumpuhnya kontrol otak pada sistem emosinya. Hal itu membuat penderita stroke berlaku seperti penderita penyakit kejiwaan, padahal bukan. Hal-hal seperti ini yang perlu dimengerti oleh keluarga penderita.

Pengobatan herbal stroke

Jika medis dapat memberikan pertolongan pertama pada penderita stroke maka obat herbal stroke bisa menjadi jalan untuk terapi jangka panjang penyakit ini sehingga kondisi pasien dapat kembali normal dan berangsur-angsur pulih seperti sedia kala.

Sebenarnya tidak ada obat stroke herbal paling ampuh, yang di klaim bisa memberikan ajaiban dalam waktu singkat. Jadi dibutuhkan pengobatan dengan herbal secara rutin, disertai dengan gaya hidup yang sehat, seperti menjaga pola makan dan berolahraga ringan, sehingga penderita stroke dapat berangsur pulih seperti sedia kala.

Sebagaimana kita ketahui antioksidan di dalam tubuh berperan penting sebagai penetralisir radikal bebas. Radikal bebas adalah faktor utama dari banyak penyakit yang ada sekarang ini. Radikal bebas juga dapat mengendap pada pembuluh darah yang menyebabkan terjadinya penyumbatan.

Untuk mengeluarkan kandungan radikal bebas dalam tubuh, perlu adanya antioksidan yang akan menangkap dan membuangnya (menetralisir) dan terbukti bahwa zaitun hydroxytirosol merupakan antioksidan paling baik dalam membuang racun yang ada dalam tubuh maka dengan sendirinya penyumbatan dapat diatasi.

Selain itu, acai berry juga mengandung senyawa antosianin. Sebuah penelitian terbaru di Eropa menunjukkan bahwa senyawa antosianin dapat membantu mencegah pembekuan darah dan juga dapat membersihkan plak yang melapisi dinding arteri.