Imboost Force – Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

efek-samping-imboost-force-doktersehat
Photo source: Sohoglobalhealth com

DokterSehat.Com – Imboost Force obat apa? Imboost Force adalah suplemen yang terbuat dari beberapa tanaman herbal dan mineral zinc yang berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Penggunaan imboost force bisa untuk orang dewasa dan juga anak-anak dengan tetap mengikuti dosis yang dianjurkan.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang obat imboost force termasuk informasi tentang indikasi imboost force, kontraindikasi imboost force, bentuk sediaan imboost force, manfaat imboost force, dosis imboost force, dan efek samping imboost force.

  • Nama: Imboost Force
  • Kelas Terapi: Peningkat daya tahan tubuh
  • Kandungan: Ekstrak kering daun Echinacea purpurea dan Blackelderberry serta Zn Piccolinate

Indikasi Imboost Force

Imboost Force sebenarnya bukanlah multivitamin melainkan immunomodulator yaitu peningkat daya tahan tubuh. Bagi Anda yang orang dengan aktivitas tinggi dan memiliki risiko sakit maka bisa menggunakan imboost force.

Pemberian imboost force juga bisa dilakukan untuk orang yang memiliki infeksi bakteri pada saluran pernapasan atas dan kandidiasis serta vaginitis. Selain itu, imboost force juga bisa diberikan kepada orang yang baru sembuh dari sakit.

Beberapa gejala flu seperti bersin-bersin dan juga beberapa gangguan alergi pada hidung bisa diberikan imboost force. Bagi Anda yang memiliki salesma maka pemberian imboost force bisa membantu pemulihan.

Kontraindikasi Imboost Force

Imboost force memiliki kontraindikasi bagi para penderita penyakit autoimun. Sebaiknya bagi Anda yang memiliki penyakit autoimun untuk menghindari menggunakan imboost force. Selain itu, para pasien yang telah mendapat obat imunosupresan juga tidak bia menggunakan imboost force.

Pemberian imboost force untuk anak-anak dan ibu hamil sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini penting karena untuk menjaga janin dan kehamilan Anda tetap dalam keadaan sehat. Kandungan herbal di dalam imboost force bisa memiliki kontraindikasi bagi Anda yang alergi dengan kandungan yang ada di dalam imboost.

Bentuk Sediaan Imboost Force

Imboost force memiliki dua bentuk sediaan. Kedua bentuk sediaan tersebut adalah dalam bentuk tablet dan sirup. Anak-anak bisa minum imboost force dengan bentuk sediaan sirup, sedangkan orang dewasa bisa minum kedua jenis imboost force baik imboost force tablet maupun imboost force sirup.

Imboost force tablet dan sirup mengandung ekstrak kering daun Echinacea purpurea dan Blackelderberry serta Zinc Piccolinate. Bentuk sediaan imboost force sirup tersedia dalam dua jenis kemasan yaitu kemasan 60 mL dan kemasan 120 mL. Simpanlah imboost force sirup dan tablet di dalam tempat yang terlindung dari cahaya.

Manfaat Imboost Force

Imboost force memiliki beberapa manfaat terkait imunitas tubuh. Manfaat imboost force adalah untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa melawan berbagai kuman atau virus pembawa penyakit. Hal ini bisa mencegah sakit dan juga mempercepat pemulihan pasca sakit.

Manfaat imboost force lainnya adalah untuk mencegah kambuhnya infeksi urogenital dan infeksi saluran pernapasan. Imboost force juga bisa untuk meredakan gejala flu dan bersin-bersin serta salesma.

Dosis Imboost Force

Imboost force memiliki dua jenis dosis karena perbedaan bentuk sediaan. Dosis imboost force dalam bentuk sediaan tablet adalah 1 tablet sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Pemberian obat imboost forte tablet dilakukan setelah makan. Hal ini bertujuan agar menghindari terjadinya iritasi pada lambung.

Dosis imbosst force dalam bentuk sediaan sirup adalah 3 kali sehari untuk dewasa. Pada anak usia 1-2 tahun, dosis imboost force sesuai dengan anjuran dokter, sedangkan untuk anak usia 2-6 tahun adalah 3 kali sehari sebanyak 2.5-5 mL, dan anak usia 7-12 tahun adalah 3 kali sehari sebanyak 5 mL. Penting untuk mengocok sirup terlebih dahulu.

Efek Samping Imboost Force

Efek samping imboost force bisa mengganggu saluran pencernaan tetapi dalam tingkat ringan. Selain itu efek samping imboost force juga bisa menyebabkan tanda-tanda reaksi alergi. Tanda-tanda reaksi alergi bisa berupa gatal-gatal, ruam, sakit kepala, mual, muntah, sesak napas, dan bengkak pada wajah, mata, atau bibir.

Segeralah mengunjungi dokter atau mencari bantuan medis terdekat apabila mengalami salah satu atau beberapa tanda-tanda reaksi alergi tersebut. Hal ini penting agar efek samping berupa reaksi alergi tidak melebar menjadi kondisi medis yang lebih serius.

 

Sumber:

  1. Sohoglobalhealth: Imboost Force. http://www.sohoglobalhealth.com/id/brands/10