Ngeri, Kepala Wanita Ini Bisa Lepas Kapan Saja!

Photo: Youcaring/ Nadine Turnbull

DokterSehat.Com– Nadine Turnbull dari kota Milton Keynes, Inggris, menderita penyakit Elhers-Danlos Syndrome (EDS). Penyakit ini membuat tengkorak kepalanya tidak benar-benar terpasang dengan tepat pada lehernya. Alhasil, pergerakan sedikit saja pada kepalanya bisa membuatnya terbunuh!

Photo Source: Youcaring/Nadine Turnbull

Dikutip dari Mirror, pasangan dari wanita berusia 38 tahun ini, Jamie Peters sedang melakukan aksi penggalangan dana demi mengobati Nadine. Menurut Jamie, Nadine sangatlah membutuhkan pengobatan demi mengembailkan posisi kepalanya dengan benar, mencegah kejang-kejang, dan menghilangkan rasa nyeri yang membuatnya menderita.

Sebagai informasi, penyangga tulang tengkorak Nadine di leher sangatlah longgar sehingga bisa saja terkena kerusakan saraf tulang belakang atau pendarahan dalam yang sangat mematikan. Jika sampai Nadine salah saat menengok, aliran darah menuju otak bisa saja terputus sehingga memicu stroke. Padahal, hampir seluruh aktivitas harian manusia akan membuat kepala bergerak atau mengalami guncangan.

Jamie menambahkan bahwa berat dari kepala Nadine bisa saja menghancurkan batang otaknya. Padahal, bagian tubuh inilah yang menghubungkan otak dengan keseluruhan bagian badan. Batang otak juga memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh, yakni memastikan tubuh bisa bernafas, menelan, hingga mengatur tekanan darah dan denyut jantung.

Berkali-kali Jamie dan keluarganya memeriksakan kondisi Nadine ke dokter, namun para ahli bedah yang ada di Inggris sepertinya tidak mampu menolongnya. Hanya saja, Nadine sepertinya bisa mendapatkan pengobatan di Amerika Serikat yang sayangnya membutuhkan biaya sangat mahal, yakni sekitar 110.000 Pound atau lebih dari 2,2 miliar Rupiah.

Jamie telah berhasil mengumpulkan lebih dari 17.000 Pound. Namun, Ia berharap dana yang dibutuhkan lebih cepat terkumpul karena waktu yang dimiliki Nadine untuk bertahan hidup semakin sedikit.

Semoga Nadine bisa segera mendapatkan pengobatan, ya Sobat Sehat?