Terbit: 11 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Ruth Thompson dari Dinwiddie, Virginia, Amerika serikat, bukanlah wanita yang terbiasa melakukan aktivitas fisik di usia muda. Namun, sejak usianya memasuki akhir 70-an, Ia mulai rajin berolahraga, tepatnya berenang. Bahkan, 5 tahun lalu Ia mulai berkompetisi di kompetisi renang National Senior Games.

Nenek Ini Menjadi Atlet Renang di Usia 97 Tahun!

Dilansir dari Story Trender, Ia mengaku bosan merajut di dalam rumah dan memilih untuk lebih banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Sejak mulai menjadi atlet di usia senja, Ia telah memenangkan dua medali perak dan satu medali perunggu.

Saat muda dulu, Ruth mengalami demam rematik di usia 8 tahun sehingga cenderung tidak aktif berolahraga. Ruth bahkan baru belajar naik sepeda saat usia remaja. Namun, semua berubah saat di usia pensiun Ruth ditawari untuk mengikuti aktivitas olahraga renang.

Mantan pekerja pengadilan dan instruktur piano ini berkata bahwa saat itu alasan untuk mulai berenang hanyalah agar tubuhnya tetap aktif di usia senja. Namun, Ia tidak pernah berpikir jika pada akhirnya Ia justru kini memburu medali di usia 97 tahun.

“Seumur hidupku aku bukan orang yang rajin berolahraga, namun aku mulai berkompetisi di usia 92 tahun,” jelasnya.

“Aku pikir aku tidak akan pernah bisa melakukannya, namun, kini tubuhku terasa sangat bugar sejak rajin berlatih tiga kali seminggu,” lanjut Ruth.

Tak hanya berenang, Ruth juga masih aktif menjadi pemain piano di gerejanya dan bahkan mengambil beberapa kelas di universitas. Ia mengaku sudah kembali belajar sejak 7 tahun lalu karena ingin mempelajari hal-hal baru.

“Tak peduli seberapa tua usia kita, ada banyak hal yang bisa kita pelajari setiap hari,” ucapnya.

Semangat Ruth untuk terus aktif di usia senja sangat layak untuk dicontoh oleh siapa saja.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi