Terbit: 17 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Nangka merupakan buah yang manis, lezat dan kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Dalam buah berukuran besar ini, Anda akan menemukan banyak vitamin, mineral, fitonutrisi, karbohidrat, elektrolit, serat, lemak dan protein. Buah ini juga mengandung kalori, namun tanpa kolesterol ataupun lemak jenuh. Tidak heran jika buah ini memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.

Manfaat Buah Nangka untuk Perawatan Kecantikan Anda

Selain baik untuk kesehatan tubuh, Anda juga bisa mendapatkan kulit yang cantik dan rambut yang sehat dengan memanfaatkan buah ini. Berikut ini beberapa manfaat ajaib buah nangka untuk kecantikan kulit dan kesehatan rambut Anda.

1. Melawan keriput

Rendam biji nangkan dalam susu dingin selama satu menit. Kemudian haluskan biji nangkan dan oleskan perlahan pada wajah dengan keriput. Cara ini akan mengurangi keriput Anda hanya dalam waktu 6 minggu. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Membantu mendapatkan kulit bercahaya

Anda dapat mengonsumsi biji buah nangka untuk mencegah konstipasi. Buahnya yang kaya serta juga akan mendetoksifikasi sistem tubuh Anda sehingga segala racun akan terbuang dari dalam tubuh. Hasilnya, Anda akan mendapatkan kulit yang sehat bercahaya.

3. Kulit tanpa noda

Biji buah nangka bisa membersihkan kulit Anda dari berbagai noda. Rendam biji nangka dalam susu dan madu. Haluskan hingga menjadi pasta halus dan oleskan pada wajah. Biarkan kering, kemudian bilas dengan air untuk mendapatkan wajah yang tampak bersih tanpa noda.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

4. Mendorong pertumbuhan rambut

Biji buah nangka juga dapat membantu sirkulasi darah yang sehat. Hal ini penting untuk mendorong pertumbuhan rambut yang baik dan sehat.

5. Mencegah rambut kering

Buah nangkan mengandung vitamin A yang penting untuk rambut Anda. Vitamin A ini akan membantu Anda mendapatkan rambut yang sehat dan mencegah rambut kering dan kusut.

6. Mencegah penuaan dini

Berbagai faktor seperti bertambahnya usia, menopause dan nutrisi yang buruk dapat membuat tubuh menua. Sedangkan faktor eksternal seperti polusi, radiasi UV dan asap akan membuat penuaan menjadi datang lebih cepat. Antioksidan yang terkandung pada buah nangka dapat menghancurkan radikal bebas pada tubuh dan memperlambat proses penuaan dini.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat ajaib yang bisa Anda dapatkan dari buah nangka. Berani mencoba perawatan dengan memanfaatkan nangka?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi