Benarkah Mengonsumsi Nanas Bisa Membuat Cairan Vagina Menjadi Manis?

cairan-vagina-manis-karena-nanas-doktersehat

DokterSehat.Com – Salah satu alasan mengapa banyak pria enggan memberikan seks oral pada pasangannya adalah aroma vagina yang tidak sedap dan rasa cairan yang keluar kadang aneh. Akibat hal ini, pria lebih sering menggunakan tangan saja untuk memberikan rangsangan pada vagina pasangan.

Nah, agar pasangan mau melakukan seks oral dengan maksimal dan tidak terganggu dengan aroma dan juga rasa, beberapa orang menyarankan untuk mengonsumsi nanas. Dengan nanas, cairan vagina akan menjadi lebih manis dari biasanya. Benarkah mengonsumsi nanas bisa menyebabkan cairan vagina terasa lebih manis?

Nanas dan pengaruhnya pada cairan vagina

Sebelumnya, nanas sering dianggap mampu memberikan rasa manis pada air mani yang dikeluarkan oleh pria. Oleh karena itu, pria yang ingin mendapatkan seks oral selalu mengonsumsi nanas agar rasa air mani yang keluar lebih manis dan tidak membuat pasangan menjadi jijik dan akhirnya tidak mau memberikan seks oral yang intens.

Hal senada juga terjadi pada wanita. Mengonsumsi nanas dalam jumlah banyak dalam bentuk jus atau buah potong dianggap bisa memengaruhi rasa dari cairan vagina. Akhirnya banyak wanita melakukan hal ini agar pasangan mau memberikan seks oral tanpa perlu menggunakan dental dam terlebih dahulu.

Lantas benarkah kalau mengonsumsi nanas bisa mengubah rasa dari cairan vagina yang dimiliki oleh wanita? Jawabannya adalah ya meski tidak secara menyeluruh. Menurut Koshik Shaw dari Austin Urology Institute, rasa dari cairan tubuh bisa berubah sesuai dengan makanan yang dikonsumsi.

Meski bisa mengubah rasa dari vagina, Anda tidak akan mendapatkannya secara langsung setelah mengonsumsi nanas. Biasanya ada jeda selama beberapa jam atau hari hingga efek manis ini bisa dirasakan.

Cairan vagina yang terlalu manis

Manisnya cairan vagina yang terlalu berlebihan sebenarnya tidak baik untuk wanita. Pertama, area vagina akan mengalami perubahan pH, rasa manis mengandung banyak glukosa yang bisa saja membuat flora normal yang ada di dalamnya mengalami gangguan atau vagina bisa mengalami infeksi yang berlebihan.

Cairan vagina yang memiliki rasa manis berlebihan juga merupakan tanda dari penyakit tertentu. Umunnya wanita dengan kondisi diabetes akan mengalam hal ini. Akibat gula darah di dalam tubuh meningkat, cairan vagina juga ikut menjadi lebih manis sehingga peluang infeksi akan besar.

Dengan kondisi ini kita harus berpikir bijak tentang kepuasan saat seks atau kesehatan vagina secara menyeluruh. Kalau setiap mau melakukan seks, Anda selalu membuat cairan vagina jadi manis, kemungkinan gangguan bisa saja terjadi.

Manfaat nanas untuk wanita

Terlepas dari efeknya untuk membuat cairan vagina menjadi manis, mengonsumsi nanas ternyata memiliki banyak manfaat untuk wanita khususnya kesehatan vagina. Berikut manfaat dari mengonsumsi buah nanas.

  • Mempercepat penurunan berat badan pada wanita yang mengalami obesitas.
  • Mengurangi inflamasi pada perut dan memperlancar pencernaan.
  • Mengandung vitamin C yang tinggi. Daya tahan wanita akan meningkat sehingga area vagina tidak mudah terkena infeksi dan penyakit.
  • Meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah pengeroposan. Dengan kemampuan ini wanita yang mendekati masa menopause atau sudah mengalai wajib mengonsumsi dalam bentuk buah potong atau jus.
  • Meningkatkan penglihatan khususnya pada wanita yang sudah lanjut usia.
  • Bisa digunakan sebagai alternatif penyuplai serat di dalam tubuh.

Jadi, sudah jelas ya kalau apa yang kita makan setiap hari akan berpengaruh ke cairan ekskresi yang dihasilkan oleh tubuh. Oleh karena itu, perbanyak konsumsi buah dan sayur agar cairan vagina tidak terasa pahit atau berbau tidak sedap.