Mengenal Moroccan Oil dan Khasiatnya untuk Rambut

khasiat-morrocan-oil-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Moroccan oil merupakan salah satu minyak esensial yang paling sering digunakan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit serta rambut wanita Moroko. Moroccan oil sendiri memiliki warna minyak yang keemasan sehingga kerap dikenal juga dengan sebutan ‘gold liquid’. Tidak hanya itu saja, siapa yang menyangka jika Moroccan oil ini ternyata terbuat dari minyak argan yang kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan tinggi. Nah, seperti apa sih manfaat dari Moroccan oil untuk rambut?

1. Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Salah satu manfaat yang didapatkan dari Moroccan oil adalah mampu mengatasi masalah rambut bercabang. Dilansir dari laman Stylecraze, Moroccan oil akan menutrisi batang rambut dan memperbaiki struktur yang rusak. Bahkan, kandungan bahan aktif pada Moroccan oil akan menutrisi dan melindungi rambut dari akar hingga ke ujung. Agar hasilnya lebih optimal, jangan lupa untuk mengaplikasikan minyak satu ini secara rutin.

2. Mengatasi Rambut Kasar

Rambut dengan tekstur yang kasar tentu akan menyulitkan Anda dalam menatanya. Tidak hanya itu saja, rambut yang kasar rupanya juga menjadi salah satu pertanda jika rambut sedang tidak sehat. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk mengatasi masalah ini dengan menggunakan Moroccan oil.

Kandungan bahan aktifnya mampu menutrisi dan memperbaiki struktur rambut. Bahkan kandungan antioksidan di dalamnya mampu melindungi rambut dan kulit kepala dari dampak buruk radikal bebas, terutama dari sinar matahari dan polutan.

3. Menguatkan Akar Rambut

Anda yang gemar menjajal beragam gaya rambut tentu akan menggunakan beragam produk perawatan dan sejumlah alat. Kebiasaan tersebut tentu akan mempengaruhi kondisi dan struktur rambut. Jika tidak segera ditangani, bisa-bisa rambut justru mengalami beberapa permasalahan.

Mulai dari rambut yang menipis, rambut patah hingga rambut rontok. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya masalah tersebut dapat ditangani dengan menggunakan Moroccan oil yang dilengkapi dengan vitamin dan antioksidan yang ampuh menutrisi dan menguatkan rambut.

Penamaan Moroccan oil ini ternyata berasal dari salah satu kebiasaan orang-orang Moroko yang gemar menggunakan minyak argan untuk menangani beragam masalah pada kulit dan rambut. Tidak hanya mendapatkan manfaat seperti di atas, penggunaan minyak Moroko juga menjadikan rambut terasa lebih lembut dan halus.