Terbit: 9 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Masyarakat Tahiti rupanya memiliki rahasia tersendiri dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulitnya. Siapa yang akan mengira jika sudah sejak lama masyarakat Tahiti menggunakan monoi oil. Minyak monoi sendiri merupakan minyak esensial yang dibuat dari kombinasi kelapa dan bunga asli Tahiti. Tidak heran jika minyak monoi memiliki aroma yang menyegarkan sekaligus dilengkapi dengan kandungan bahan yang sangat berlimpah. Bicara soal minyak monoi, berikut khasiat minyak satu ini untuk kulit.

Monoi Oil, Rahasia Kulit Cantik Wanita Tahiti

1. Meningkatkan Keelastisitasan Kulit

Dilansir dari laman Livestrong, minyak monoi ternyata mampu meningkatkan keelastisitasan kulit. Tentu saja manfaat satu ini sangat berguna bagi Anda yang tengah berjuang melawan penuaan. Seperti yang telah diketahui, Penuaan menyebabkan produksi elastin berkurang. Elastin sendiri merupakan bahan alami pada kulit yang mengatur keelastisitasan.

2. Menjadikan Kulit Lebih Bercahaya

Tidak hanya menjadikan kulit lebih elastis, penggunaan minyak monoi juga menjadikan kulit terlihat lebih bercahaya. Hal ini lantaran kandungan moisturizer yang menjadikan sel kulit terjaga kelembapannya. Kondisi yang demikian juga menjadikan kulit lebih glowing secara natural. Tidak heran para wanita Tahiti memiliki kulit eksotis yang sangat cantik.

3. Meredakan Peradangan

Minyak monoi ternyata juga dapat menenangkan kulit Anda. Hal ini dikarenakan adanya zat anti peradangan yang mampu mencegah dan meredakan ruam pada kulit. Tidak heran jika minyak monoi dapat mengatasi masalah sunburn atau pun iritasi pada kulit. Kendati demikian, Anda dapat menggunakan minyak satu ini untuk meredakan jerawat meradang.

Wah siapa yang menyangka jika minyak yang dihasilkan dari perpaduan kelapa dan bunga asli Tahiti ini memiliki manfaat yang cukup beragam. Penggunaan minyak monoi secara rutin juga akan menjadikan kulit Anda lebih terawat. Selain menggunakannya secara langsung, Anda juga dapat mencampurnya dengan bahan-bahan lain.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi