Model Ini Menyusui Saat Berjalan di Atas Catwalk

mara_martin_menyusui_doktersehat_1
Photo Source: Jazebel

DokterSehat.Com– Mara Martin, model pakaian renang dari Sports Illustrated menghebohkan dunia fesyen setelah berjalan di atas catwalk dengan kondisi menyusui buah hatinya. Menurut penyelenggara acara peragaan busana yang dilakukan oleh Mara, apa yang dilakukan sang model murni sebagai tindakan yang spontan dan tidak direncanakan.

Dilansir dari South China Morning Post, model asal Amerika Serikat ini dengan santai berjalan di atas catwalk untuk memamerkan baju renang terbaru yang dipakainya sambil menggendong bayinya yang sedang menyusui. Sang bayi memakai penutup telinga agar tidak terganggu dengan suara musik yang sangat kencang sehingga tetap bisa menyusui dengan tenang.

Mara menyusui buah hatinya yang baru berusia 5 bulan, Aria. Mara sendiri mengaku cukup nyaman untuk menyusui di depan umum karena menganggapnya sebagai kewajiban seorang ibu. Banyak orang yang kemudian memberikan dukungan kepadanya atas aksinya ini karena dianggap tetap berusaha menjadi ibu yang baik tanpa melupakan keprofesionalitasan dalam pekerjaannya.

Sehari setelah kejadian ini, melalui akun Instagram pribadinya, Mara mengucapkan banyak terima kasih kepada orang-orang yang mendukungnya. Banyaknya orang yang mendukung tindakannya mampu mengalahkan kritik dari orang-orang yang menyebutnya melakukan tindakan yang tidak pantas karena dilakukan di muka umum.

“Aria terlihat lapar dan saat aku melihat jam, saat itu memang seharusnya ia makan malam. Karena aku juga masih harus memeragakan busana, aku pikir tidak masalah jika aku juga tetap menyusuinya sembari melakukannya,” ucap Mara.

Rekan-rekan dan tim penyelenggara acara juga mengizinkannya melakukannya, sehingga dengan tenang Mara pun berjalan di atas catwalk dengan menyusui buah hatinya.

WHO menyebut ibu sebaiknya menyusui buah hatinya hingga usianya enam bulan. Setelahnya, ASI bisa diberikan bersamaan dengan makanan pendamping hingga usia anak mencapai 2 tahun agar bisa tumbuh dengan maksimal.