Ladies, Inilah 4 Mitos Diet yang Tidak Perlu Dipercaya

Diet-terkenal-tak-turunkan-BB-doktersehat-1

DokterSehat.Com– Bicara mengenai diet, tentu saja tidak akan ada habisnya. Sebab, sampai saat ini diet merupakan pilihan utama dan terfavorit bagi sebagian besar orang yang ingin menurunkan berat badannya. Hal ini berlaku untuk semua gender, baik pria maupun wanita.

Dengan begitu populernya, membuat berbagai macam jenis diet bermunculan yang bisa kita coba sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Tak hanya sampai situ saja, mungkin kita sudah sering mendengar adanya mitos-mitos mengenai diet yang sering menganggu pikiran, bahkan program diet itu sendiri.

Nah, daripada program diet terganggu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa mitos diet berikut ini yang tak sepatutnya dipercaya.

1. Diet Membuat Sakit

Mungkin mitos yang satu ini sudah sangat terkenal dan menyebar ke semua kalangan. Banyak yang beranggapan kalau diet bisa membuat seseorang menjadi sakit. Padahal, mitos itu tidaklah benar. Orang yang sakit bukan karena dia diet, tapi karena pola hidup yang tidak dijaga ketika diet. Misalnya, saat diet sering keluyuran ataupun begadang.

2. Diet Tak Sukses Tanpa Olahraga

Selanjutnya, mungkin Anda sering mendengar mitos yang mengatakan kalau diet tak akan sukses jika tidak dibarengi dengan olahraga. Hal itu tidak sepenuhnya benar. Sebab, ketika diet Anda tak perlu harus berolahraga, tapi cukup beraktivitas seperti biasanya sudah cukup. Asalkan jangan pernah bermalas-malasan di rumah.

3. Harus Makan Buah

Inilah yang sering disalah artikan oleh kebanyakan orang. Mereka menganggap kalau diet wajib mengonsumsi buah-buahan. Padahal, tak perlu seperti itu. Sebab, buah tak hanya dikonsumsi saat diet saja, tapi kapanpun kita harus mengonsumsi buah sebagai sumber nutrisi. Jadi, jika ada anggapan bahwa diet harus makan buah adalah sebuah anggapan yang tak tepat.

4. Makan Sekali dalam Sehari

Banyak yang percaya kalau diet yang baik dan benar adalah dengan makan sekali dalam sehari. Padahal tidak demikian. Perlu diketahui, diet adalah mengatur pola makan yang baik dan benar. Jika Anda terbiasa makan 3 kali, maka itu juga diperbolehkan asal jadwal teratur dan porsinya tidak terlalu banyak.