Minyak Spearmint, Ampuh Atasi Masalah Peradangan

doktersehat-minyak-spearmint-atasi-radang
Photo Credit: Pexels.com/ imagesthai.com

DokterSehat.Com– Bicara soal minyak esensial, tentu saja minyak satu ini terbagi menjadi beberapa jenis. Hal ini tentu saja berkaitan dengan bahan pembuatnya yang berasal dari tbuh-tumbuhan mau pun hewan. Berkaitan dengan peradangan pada kulit, kondisi tersebut ternyata menjadi salah satu masalah yang kerap membuat Anda khawatir. Apalagi peradangan pada kulot kerap disertai dengan rasa gatal dan nyeri. Nah, Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan minyak spearmint.

Spearmint sendiri merupakan tanaman yang masih memiliki hubungan denkat dengan daun peppermint. Tidak heran jika kandungan bahan aktif pada spearmint juga bisa ditemukan pada peppermint. Bicara soal spearmint, minyak olahan tanaman satu ini dikenal luas sebagai salah satu minyak anti peradangan yang ampuh dan sudah digunakan sejak lama. Dilansir dari laman kesehatan milik Dr. Mercola, minyak spearmint justru memiliki formula bahan yang lebih lembut dari minyak peppermint. Apalagi yang telah diketahui, tidak semua orang cocok menggunakan minyak peppermint. Tidak heran jika minyak spearmint menjadi solusinya.

Lebih lanjut, minyak spearmint juga menjadi salah satu bahan alami dalam pengobatan Ayurveda. Apalagi minyak spearmint dilengkapi dengan kandungan zat anti peradangan. Zat anti peradangan akan meredakan ruam atau bengkak pada kulit, baik yang disebabkan oleh iritasi mau pun jerawat. Anda yang memutuskan menggunakan minyak spearmint juga akan membantu menghilangkan rasa nyeri dan gatal yang kerap menyertai.

Terkait hal tersebut, tidak heran jika minyam spearmint menjadi lebih populer dalam pengobatan kulit secara tradisional. Apalagi minyak spearmint juga meninggalkan sensasi rasa dingin pada kulit yang dapat mengembalikan kesegaran kulit. Penggunaan minyak spearmint juga aman bagi pemilik kulit sensitif karena tidak menyebabkan kulit menjadi kering.