Terbit: 20 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Berbicara mengenai minyak esensial, ternyata bukan hanya masyarakat Asia saja yang gemar menggunakan bahan satu ini. Siapa yang menyangka jika penduduk di daratan Amerika juga kerap mengolah sejumlah tanaman menjadi minyak esensial yang sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Salah satunya adalah minyak Pracaxi.

Mengintip Khasiat Minyak Pracaxi untuk Kulit

Minyak satu ini merupakan salah satu minyak esensial yang dihasilkan dari proses ekstraksi biji pohon Pracaxi. Tidak hanya dikenal sebagai bahan alami yang Merawat kesehatan rambut, masyarakat Amerika juga menggunakan minyak Pracaxi untuk menyempurnakan kulit seperti berikut.

1. Mengembalikan Kelembapan Kulit

Dilansir dari laman Health Benefits Times, minyak Pracaxi rupanya mengandung moisturizer yang cukup tinggi. Tidak heran jika minyak esensial satu ini mampu mengunci kelembapan sel kulit secara optimal. Tidak hanya itu saja, penggunaan minyak Pracaxi pada kulit yang kering akan menjadikan kulit tersebut terasa lebih lembap dalam waktu singkat. Tidak heran pula jika minyak Pracaxi juga digunakan untuk membantu memperbaiki struktur atau lapisan kulit yang rusak.

2. Meratakan Tone Kulit

Paparan sinar matahari yang terlalu tinggi hingga salah dalam menggunakan produk kecantikan ternyata kerap membuat warna kulit tidak merata. Tentu saja kondisi tersebut kerap membuat Anda kurang percaya dirinya dibuatnya. Apalagi jika warna kulit yang Tidka rata tersebut terjadi pada bagian tubuh yang kerap terlihat seperti wajah. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir karena minyak Pracaxi dapat merawat lama wwrna kulit. Apalagi minyak Pracaxi dilengkapi dengan kandungan zat aktif yang mpu mencegah produksi melanin pada sel kulit.

3. Mengatasi Jerawat

Keuntungan lainnya menggunakan minyak Pracaxi adalah kemampuannya yang mampu mengatasi jerawat dengan mudah. Sebagai tambahan informasi, minyak Pracaxi dilengkapi dengan kandungan zat anti peradangan dan anti-bakteri yang menjadikan jerawat cepat memgempes dan sembuh.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Kendati minyak Pracaxi masih dikenal oleh masyarakat Amerika saja, sejumlah produsen produk perawatan kulit ternyata juga memproduksi produk dengan kandungan ekstrak biji Pracaxi. Mulai dari minyak esensial hingga krim perawatan kulit wajah. Lebih lanjut, penggunaan minyak Pracaxi secara berturut-turut juga membantu mencerahkan kulit Anda secara alami.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi