Terbit: 21 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Baru-baru ini dunia kesehatan dan kecantikan tengah memperbincangkan mengenai salah satu bahan alami yang diklaim memiliki kemampuan lebih banyak dan lebih besar dibandingkan dengan minyak ikan. Ialah minyak Krill yang belakangan menjadi perhatian para dermatologist maupun para ahli.

Minyak Krill, Alternatif Lain untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Minyak Krill merupakan minyak yang diolah dari sejenis biota laut berbentuk udang dengan ukuran tubuhnya yang sangat kecil. Krill sendiri hanya bisa ditemui di laut dalam yang berada di wilayah Antartika. Bicara soal minyak Krill, minyak tersebut bahkan disebut-sebut ampuh dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit secara optimal.

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Dilansir dari laman Hellenia, minyak Krill ternyata dapat digunakan untuk menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit. Hal ini lantaran minyak Krill diperkaya dengan kandungan omega-3 yang memang memiliki fungsi dalam melembapkan dan mengunci cairan pada sel kulit agar tidak merembes keluar. Lebih lanjut, minyak Krill juga menjadikan kulit Anda tampak lebih segar dan bersih.

2. Mengencangkan Kulit

Masih berhubungan dengan kandungan omega-3 pada minyak Krill. Siapa yang akan menyangka jika zat aktif tersebut memiliki manfaat tersendiri, terutama dalam menjaga produksi kolagen. Sebagaimana yang telah diketahui sebelumnya, kolagen merupakan bahan aktif yang membantu menjaga kekencangan kulit. Tidak heran jika omega-3 pada minyak Krill akan memudarkan garis-garis halus di kulit.

Bagi Anda yang penasaran dengan minyak Krill, saat ini sudah banyak perusahaan suplemen yang memproduksi minyak Krill yang layak untuk dikonsumsi. Kendati demikian, ternyata Anda juga dapat menggunakan minyak Krill sebagai bahan baku dalam merawat kulit. Agar hasilnya optimal, jangan lupa pula untuk mengimbanginya dengan menjalankan gaya hidup yang sehat.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi