Terbit: 3 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Berat badan memang kerap menjadi problem besar bagi kebanyakan wanita. Sebab, banyak wanita yang menjadi tidak percaya diri ketika berat badannya naik sehingga membuat tubuhnya semakin gemuk. Hal itulah yang menjadikan mengapa wania rela melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badannya.

Tahukah Anda Jika Minyak Kelapa Bisa Turunkan Berat Badan?

Dalam proses penurunan berat badan, ada banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari diet sampai olahraga ekstrem. Tentunya hal itu tidak bisa dilakukan dengan mudah. Diperlukan usaha dan konsistensi sampai hasilnya benar-benar kelihatan. Dari berbagai pengalaman, ditemui hasil bahwa setidaknya membutuhkan waktu minimal satu bulan untuk melihat hasil dari diet yang sedang dijalankan. Jadi, tidak ada yang instan, semua butuh proses dan kemantapan hati.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Sebab, ada cara baru yang diklaim bisa membuat berat badan menjadi cepat turun tanpa harus menyiksa diri untuk tidak makan. Cara tersebut adalah menggunakan minyak kelapa. Ya, mungkin terdengar sedikit aneh, tapi Anda akan takjub dengan hasilnya.

Dari zaman dulu, minyak kelapa sudah digunakan oleh wanita untuk urusan kecantikan, misalnya menghaluskan kulit. Selain itu, minyak kelapa juga biasa digunakan sebagai penghambat nafsu makan. Hal ini pun dibenarkan oleh ahli nutrisi, bahwasanya minyak kelapa bisa mempercepat proses diet tanpa takut akan efek sampingnya.

Sebab, minyak kelapa tidak akan memberi efek samping berarti bagi tubuh, berbeda dengan obat pelangsing yang tentunya memberikan efek berbahaya. Adapun manfaat dari minyak kelapa adalah untuk mencegah akumulasi lemak, menstimulasi metabolisme, serta menekan rasa lapar.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Namun, Anda harus tahu cara mengonsumsinya. Menurut pengalaman orang yang pernah menerapkan program ini, disebut bahwa minyak kelapa bisa dikonsumsi secara langsung ataupun digunakan sebagai olahan. Misalnya, Anda bisa mengonsumsi minyak kelapa yang dicampurkan dengan segelas teh. Ataupun, mengganti minyak goreng dengan minyak kelapa.

Kalaupun ingin langsung dikonsumsi, sebaiknya ditambah dengan air gula agar tidak menimbulkan rasa mual karena lidah kita tidak terbiasa mengonsumsi minyak kelapa secara langsung. Ingat, konsumsinya jangan banyak-banyak, tapi seperlu dan senormalnya saja. Misalnya, setengah sendok dalam satu gelas teh.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi