Mengembalikan Kesehatan Kulit dengan Minyak Helychrysum

Minyak-Helychrysum-untuk-kulit-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Bicara soal beberapa jenis bunga, Helychrysum merupakan salah satu bunga yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga dan merawat kesehatan serta kecantikan kulit Anda. Hal ini lantaran bunga yang juga disebut dengan ‘Bunga Abadu’ ini memiliki kandungan zat aktif yang sangat beragam. Tidak heran jika beberapa produk perawatan kulit mau pun kosmetik kerap menambahkan minyak Helychrysum sebagai formula andalan.

1. Mengatasi Kulit Keriput

Dilansir dari laman Doterra, salah satu kegunaan minyak Helychrysum adalah sebagai bahan anti penuaan. Tidak heran jika mengaplikasikan minyak Helychrysum secara rutin pada kulit mampu mengembalikan kekencangan kulit. Apalagi minyak satu inj dilengkapi dengan kandungan antioksidan yang mampu menstimulasi produksi kolagen pada kulit.

2. Menstimulasi Regenerasi Sel Kulit

Manfaat lain dari penggunaan minyak Helychrysum adalah menjadikan kulit lebih sehat dan bersih. Hal ini rupanya berhubungan dengan salah satu khasiat minyak Helychrysum yang mampu menstimulasi proses regenerasi sel-sel kulit. Regenerasi pada sel-sel kulit menjadikan kulit tampak lebih bersih karena sel kulit yang lama akan digantikan dengan sel kulit yang baru. Tidak heran jika wajah tampak lebih cerah juga.

3. Mengatasi Sunburn

Bagi Anda yang sering beraktivitas di bawah terik matahari tentu sudah tidak asing lagi dengan sunburn. Sunburn merupakan salah satu kondisi di mana kulit mengalami ruam atau peradangan yang kerap disertai dengan rasa gatal dan perih. Kendati demikian, Anda dapat meredakan dan mengatasi sunburn menggunakan minyak Helychrysum. Apalagi minyak satu ini berperan sebagai soothing agent yang menenangkan kulit.

Penggunaan minyak Helychrysum sendiri sangatlah mudah. Selain dapat digunakan langsung, Anda juga dapat mencampurnya dengan bahan-bahan alami atau pun minyak esensial lainnya. Kendati demikian, jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.