Ragam Minyak Esensial yang Ampuh Menghitamkan Rambut

minyak-esensial-untuk-rambut-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Wanita Asia kerap diidentikkan dengan rambut yang hitam dan lebat. Bahkan, hal tersebut seakan menjadi standar kecantikan wanita Asia. Tidak heran jika masih banyak wanita di Asia yang mempertahankan warna rambut alaminya yang berwarna hitam. Kendati demikian, merawat rambut hitam ternyata membutuhkan beberapa cara agar rambut tidak berubah warna dan mengalami kerusakan. Salah satu cara alaminya adalah dengan menggunakan beberapa minyak esensial seperti berikut.

1. Tea Tree Oil

Dilansir dari laman Beauty Health Tips, Salah satu minyak esensial yang ampuh menjaga agar rambut tetap sehat adalah Tea Tree Oil. Tidak hanya menjaga rambut tetap lembap dan terhindar dari sejumlah masalah, Tea Tree Oil ternyata juga dapat mengembalikan pigmen rambut yang berwarna hitam. Tidak heran jika pemakaian Tea Tree Oil pada rambut secara rutin ampuh menjadikan rambut tetap terlihat hitam dan meminimalisir munculnya rambut beruban.

2. Minyak Rosemary

Selain Tea Tree Oil, Anda juga dapat menjajal minyak Rosemary. Minyak satu ini rupanya bertugas untuk mempertahankan pigmen warna rambut. Tidak hanya itu saja, minyak Rosemary juga dapat memperlambat proses penuaan pada rambut sehingga rambut akan terlihat lebih hitam. Sebagai tambahan informasi, penggunaan minyak Rosemary pada rambut ternyata juga ampuh dalam melebatkan rambut.

3. Minyak Chamomile

Selain dua minyak di atas, Anda juga dapat menjatuhkan pilihan pada minyak chamomile. Minyak satu ini merupakan minyak yang mampu mempertahankan warna asli rambut. Apalagi minyak chamomile juga mampu menenangkan kulit kepala. Tidak heran jika penggunaan minyak satu ini disarankan untuk Anda yang memiliki jenis kulit kepala sensitif atau yang tengah terkena eksim mau pun psoriasis.

Nah, beberapa minyak esensial di atas dapat digunakan untuk menjaga rambut hitam Anda tetap sempurna. Cara penggunaan minyak di atas pun cukup mudah. Bisa diaplikasikan secara langsung pada rambut atau mengombinasikan dengan bahan lainnya.