Terbit: 20 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mungkin sebagian dari Anda kerap mengalami masalah tone kulit yang tidak merata. Kondisi tersebut bisa terjadi lantaran beberapa hal. Mulai dari penggunaan produk perawatan kulit yang tidak merata hingga dampak buruk radikal bebas.

Minyak Esensial untuk Meratakan Tone Kulit

Bicara soal tone kulit yang tidak merata ini tentu akan mempengaruhi penampilan Anda. Tidak jarang sebagian dari Anda merasa kurang percaya dirinya jika kondisi tersebut muncul di bagian tubuh yang kerap terlihat, terutama wajah.

Tenang saja karena ternyata ada solusi masalah tone kulit!

Anda bisa menggunakan caraalami dengan mencoba minyak esensial yang mampu meratakan tone kulit, seperti:

1. Minyak Frankincense

Minyak esensial yang kerap dijadikan minyak aromaterapi karena wangi kayunya ini ternyata menjadi salah satu minyak yang diklaim dapat meratakan warna kulit. Dilansir dari laman Beautymunsta, minyak Frankincense dapat memudarkan kulit yang kusam sekaligus mencerahkan kulit yang terkena hiperpigmentasi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Tidak heran jika sejumlah produk-produk perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang flawless kerap dilengkapi dengan tambahan minyak Frankincense.

2. Minyak Mawar

Penggunaan minyak mawar dalam dunia kecantikan merupakan hal biasa. Tidak heran jika minyak mawar sendiri menjadi salah satu formula unggulan pada beberapa produk. Lebih lanjut, minyak mawar ternyata juga dapat mengatasi masalah tone kulit yang tidak rata.

Minyak mawar sendiri akan mempercepat proses rejuvenasi sel-sel kulit sehingga akan meluruhkan sel kulit yang rusak dan mati. Kondisi tersebut tentu membantu Anda dalam memudarkan kulit yang kusam yang kerap menyebabkan tone kulit tidak merata. Tidak hanya itu saja, minyak mawar juga mencegah proses produksi melanin secara berlebihan.

3. Minyak Geranium

Geranium merupakan salah satu jenis bunga yang kerap digunakan untuk mengusir serangga. Kendati demikian, hasil olahan bunga geranium yang dikemas dalam bentuk minyak esensial ternyata memiliki khasiat yang beragam terkait dengan kesehatan kulit.

Dilansir dari laman Beautymunsta, minyak geranium dapat mencegah proses pigmentasi pada kulit. Tidak hanya itu saja, minyak geranium juga berperan dalam mencerahkan kulit secara alami.

Beberapa minyak esensial di atas tidak hanya ampuh dalam meratakan warna atau tone kulit Anda. Kandungan moisturizer yang cukup tinggi pada minyak esensial di atas juga mampu menjaga kelembapan kulit secara optimal. Kendati demikian, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen agar kulit terlindungi dengan sempurna.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi