Terbit: 6 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki rambut yang lurus merupakan dambaan bagi sebagian orang. Apalagi rambut yang lurus dinilai sebagai salah satu standar kecantikan pada kaum Hawa. Tidak heran jika banyak dari Anda yang berlomba-lomba untuk meluruskan rambut.

Minyak Esensial yang Bantu Luruskan Rambut

Salah satu cara meluruskan rambut adalah dengan menggunakan sejumlah alat mau pun bahan kimia yang dapat merusak rambut. Kendati melakukan cara yang merusak kesehatan rambut, tidak ada salahnya untuk beralih menggunakan minyak esensial. Selain lebih aman, minyak esensial juga mengandung beragam bahan aktif yang juga menyehatkan rambut.

1. Minyak Lavender

Salah satu varian minyak esensial yang dapat membantu meluruskan rambut adalah minyak lavender. Dilansir dari laman milik Dr. Axe, minyak lavender mampu memperbaiki kerusakan struktur rambut yang kerap menjadikan tekstur rambut menjadi lebih kasar. Selain itu, minyak lavender juga mencegah reaksi oxidative stress yang menyebabkan kulit kepala rentan terserang masalah dan menyebabkan rambut mudah rontok. Menggunakan minyak lavender tidak hanya ampuh meluruskan rambut tetapi juga menjadikan rambut lebih wangi.

2. Minyak Rosemary

Selain lavender, Anda juga dapat memggunakan minyak Rosemary. Minyak satu ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki tekstur rambut yang kasar. Apalagi seperti yang telah diketahui, rambut keriting pada umumnya memiliki tekstur yang kasar. Tidak hanya meluruskan dan menghaluskan tekstur rambut, minyak rosemary juga mencegah rambut beruban. Hal ini lantaran kandungan bahan pada minyak rosemary dapat memperlambat proses penuaan sel-sel rambut.

3. Minyak Chamomile

Minyak bunga chamomile juga dapat melembutkan tekstur rambut Anda. Secara otomatis hal tersebut juga akan memperbaiki struktur rambut. Jadi jangan heran jika pemakaian minyak chamomile secara rutin akan menjadikan rambut lebih lurus. Selain itu, minyak chamomile juga ampuh menenangkan kulit kepala sehingga kulit kepala terhindar dari sejumlah masalah.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

Ragam minyak esensial di atas rupanya memiliki manfaat yang cukup mengejutkan, terutama untuk Kesehatan rambut. Siapa yang akan menyangka jika mendapatkan rambut lurus dapat diakali dengan mengaplikasikan sejumlah minyak esensial. Namun, hasilnya baru akan terlihat setelah Anda beberapa kali mengaplikasikannya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi