Terbit: 10 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bicara soal minyak esensial, tentu Anda dapat memilih beragam jenis minyak satu ini. Bahkan tidak jarang pula minyak esensial menggunakan sejumlah tanaman herbal sebagai bahan bakunya. Contohnya saja seperti minyak Dil. Minyak Dil atau yang dikenal dengan nama dill seed oil ini merupakan salah satu minyak yang memiliki banyak kandungan bahan aktif. Nah, berikut sejumlah kegunaan dari minyak Dil menurut laman Peaceful Dumpling.

Minyak Dil, Referensi Terbaru Merawat Kulit Secara Alami

1. Menstimulasi Produksi Elastin

Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui mengenai bahan satu ini. Elastin merupakan bahan alami yang ditemukan pada kulit dan berfungsi untuk menjaga keelastisitasan sel-sel kulit. Tidak heran jika Elastin sering dikaitkan dengan kolagen. Terkait hal tersebut, siapa yang akan menyangka jika minyak yang diolah dari tanaman Dil ini ternyata dapat meningkatkan produksi elastin. Tidak heran jika hal tersebut mempengaruhi kesehatan kulit dan membuat kulit tetap awet muda. Bahkan kulit akan terasa lebih kenyal dan elastis.

2. Menjadikan Kulit Tetap Kencang

Selain memproduksi elastin, minyak Dil juga membantu merangsang produksi kolagen pada kulit. Tidak heran jika pemakaian minyak Dil akan menjadikan kulit terasa lebih kencang dan kenyal. Kondisi yang demikian juga membuat kulit terbebas dari garis-garis halus penyebab kerutan.

3. Mempercepat Proses Penyembuhan Kulit

Dilansir dari laman Peaceful Dumpling, minyak Dil juga dikenal sebagai bahan alami yang mampu meningkatkan produksi fibroblast. Tidak heran jika hal tersebut juga menjadikan kulit lebih cepat mengalami proses penyembuhan. Pasalnya, fibroblast akan merangsang proses perbaikan jaringan tisu pada kulit untuk menutup luka.

Nah, minyak Dil sendiri saat ini sudah banyak dijual bebas di toko-toko bahan herbal. Anda pun juga dapat menggunakan sejumlah produk perawatan kulit yang memang dilengkapi dengan kandungan minyak Dil. Kendati demikian, hasilnya baru akan terlihat setelah Anda menggunakannya secara rutin.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi