Mengenal Cassia dan Manfaatnya untuk Kulit

minyak-cassia-untuk-kulit-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Cassia merupakan salah satu bahan alami yang termasuk ke dalam obat-obatan tradisional khas Cina. Selain dikonsumsi dalam bentuk bubuk atau pun teh, ternyata Cassia atau yang juga dikenal dengan kayu manis Cina ini kerapd iolah menjadi minyak esensial. Tidak heran jika minyak Cassia dapat digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

1. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Dilansir dari laman Dr. Axe, salah satu manfaat yang didapatkan dari penggunaan minyak Cassia adalah mendapatkan kulit yang bebas kusam. Hal ini lantaran minyak Cassia mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan sendiri merupakan salah satu bahan alami yang mampu menciptakan lapisan pelindung pada permukaan kulit untuk mencegah sinar UV menembus lapisan kulit. Selain itu, adanya antioksidan juga menekan produksi melanin yang menyebabkan kulit menghitam dan mengalami pigmentasi.

2. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Selain melindungi kulit dari sinar UV, Anda yang menggunakan minyak Cassia secara rutin ternyata juga mendapatka kulit yang tampak lebih awet muda. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan antioksidan yang mampu menjaga dan menstimulasi produksi kolagen. Kolagen merupakan bahan penting yang berperan dalam menjaga kekencangan sel kulit dan memudarkan garis-garis halus penyebab keriput.

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Anda yang sedang bermasalah dengan jerawat tidak perlu khawatir dan bingung untuk mengatasinya. Siapa yang akan menyangka jika minyak Cassia ini mengandung zat anti bakteri dan anti peradangan yang ampuh dalam mengatasi kulit berjerawat. Tidak heran menggunakan minyak satu ini secara rutin menjadikan kulit tampak lebih bersih dan bebas dari jerawat.

Minyak Cassia sendiri rupanya sudah dikenal luas oleh masyarakat Asia, termasuk Indonesia. Tidak hanya memiliki aroma yang menenangkan, kandungan zat aktif yang cukup beragam di dalamnya juga dapat mengatasi sejumlah masalah kesehatan.