Terbit: 24 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bicara soal minyak esensial, jenis bahana alami satu ini memiliki jenis yang cukup beragam. Tidak heran jika jenis dari minyak esensial ikut menentukan khasiatnya. Salah satu jenis minyak yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat adalah minyak Buriti. Minyak yang diekstrak dari biji pohon Buriti ini diklaim dapat menjaga kesehatan kulit secara optimal. Berikut sejumlah kegunaan minyak Buriti Dilansir dari laman School of Natural Skincare.

Mengenal Minyak Buriti dan Manfaatnya untuk Kulit

1. Mencegah Penuaan

Faktor bertambahnya usia atau pun paparan sinar matahari dan polutan merupakan penyebab dari kulit yang berkeriput. Hal ini terjadi lantaran kulit mengalami proses oxidative stress yang mempercepat proses penuaan pada sel-sel kulit. Nah, Anda yang ingin mencegah hal tersebut terjadi, tidak ada salahnya menggunakan minyak Buriti. Minyak satu ini diklaim mampu memudarkan serta mencegah garis-garis halus penyebab kerutan. Tidak hanya itu saja, minyak Buriti juga membantu mengembalikan kekencangan kulit.

2. Menghilangkan Flek Hitam

Paparan sinar matahari rupanya juga menyebabkan pigmentasi pada sejumlah bagian kulit. Tidak heran jika kulit akan tampak lebih kusam atau bahkan dipenuhi dengan flek hitam yang sangat mengganggu. Kondisi yang demikian jangan sampai menyurutkan niat Anda untuk tetap menjaga kesehatan kulit. Pasalnya flek hitam dapat dihilangkan dengan mengoleskan minyak Buriti. Minyak Buriti akan membantu memudarkan flek hitam dan mencegah pembentukan melanin pada lapisan kulit.

3. Melembabkan Kulit

Khasiat lainnya dari minyak Buriti adalah kemampuannya dalam menjaga kelembapan kulit. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan moisturizer yang cukup tinggi pada minyak Buriti. Tidak heran jika minyak satu ini kerap disarankan kepada Pemiliki jenis kulit kering atau pun normal ke kering. Selain menjaga kelembapan secara optimal, penggunaan minyak Buriti secara rutin juga menjadikan kulit terasa lebih lembut.

Siapa yang akan menyangka jika minyak hasil olahan pohon yang tumbuh di dalam hutan Amazon ini memiliki kegunaan yang beragam dalam merawat kulit. Kendati demikian, Anda yang ingin menggunakan minyak satu ini ternyata juga dapat mengombinasikannya dengan minyak esensial lain untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi