4 Minuman yang Pantang Diminum Saat Diet

doktersehat-minuman-diet
Photo credit : pixabay.com

DokterSehat.Com– Ketika melakukan diet, kita tak hanya saja dituntut untuk mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi. Tapi ada beberapa aturan lain yang harus dipatuhi agar diet berjalan lancar dan membuahkan hasil memuaskan.

Ada banyak aturan yang harus kita patuhi, misalnya rutin berolahraga serta menjaga waktu istirahat. Namun, lebih dari itu kita juga dituntut untuk menghindari minuman yang menyebabkan diet menjadi gagal. Sebab, sudah banyak orang yang melanggar lantangan itu akhirnya diet menjadi sia-sia, alias tak ada hasil.

Lantas, apa saja minuman yang dilarang untuk dikonsumsi saat diet? Berikut diantaranya.

1. Minuman Bersoda

Bagi Anda yang gemar mengonsumsi minuman ini, maka sebaiknya dihindari saat diet. Sebab, soda sangat kaya akan gula dan kalori dan membuat tubuh semakin membesar tanpa kita sadari. Hal ini juga dibenarkan oleh penelitian yabg dilakukan oleh ahli gizi asal New York, bahwasanya soda bisa membuat tubuh menjadi gemuk dua kali lipat.

2. Cocktail

Sama halnya dengan soda, minuman yang satu ini juga sangat menyegarkan. Apalagi di siang hari, cocktail akan begitu menggoda untuk dikonsumsi. Tapi ingat, cocktail memiliki gula yang lebih tinggi daripada soda. Akibatnya, tubuh akan menjadi melar berkali lipat tanpa kita sadari.

3. Teh Manis

Dalam riset terbaru, dikatakan jika dalam segelas teh manis terdapat 100 gram kalori. Dengan begitu, teh manis juga akan membuat diet kita gagal. Jika ingin mengonsumsi teh, alangkah baiknya tanpa menggunakan gula, alias teh tawar.

4. Minuman Energi

Ketika diet, jangan terlalu sering mengonsumsi minuman berenergi dengan dalih agar tidak lemas dan menambah stamina. Sebab, minuman berenergi terbilang sebagai minuman yang cukup keras bagi lambung. Apalagi keadaan perut kosong, maka minuman yang satu ini bisa membuat masalah baru yang memengaruhi kesehatan kita.