Terbit: 30 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Untuk Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan, segala hal yang masuk dalam tubuh menjadi diperhitungkan. Setelah paham mengenai jenis makanan yang bagus untuk diet, kali ini kami akan menyuguhkan pada Anda, jenis minuman yang dapat membantu menurunkan berat badan. Dilansir dari Women’s Health, berikut ulasan tentang minuman yang bagus untuk diet.

Minuman-Minuman Ini Ampuh Membantu Menurunkan Berat Badan

1. Air Putih

Minuman paling bagus untuk membantu proses diet Anda, adalah air putih. Bersyukur karena sebanyak apa pun air putih yang Anda minum, tidak akan membuat berat badan bertambah. Sebaliknya, sel-sel dalam tubuh Anda membutuhkan air untuk melakukan tugasnya dengan baik, dan menjaga tubuh agar tetap tidak kekurangan cairan.

Air putih membantu mengoptimalkan serat sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, air putih dapat mengisi perut Anda, membuatnya kenyang tanpa harus mengisi lagi dengan makanan yang berkalori. Dengan minum air putih, Anda bisa terselamatkan dari lapar palsu akibat dehidrasi. Namun, jika setelah minum pun Anda tetap merasa lapar, maka jangan menunda makan. Pilih makanan dengan kalori yang terhitung.

2. Kopi

Minuman yang bagus untuk diet, membantu Anda menurunkan berat badan yang selanjutnya adalah kopi. Kandungan kafein dalam kopi membantu mengoptimalkan energy dalam tubuh. Sehingga, kalori yang terbakar bisa lebih banyak. Dari Mayo Clinic disebutkan bahwa kopi dapat membantu mengurangi rasa lapar, atau membantu Anda mengurangi makan berlebihan. Namun, jika belum terbiasa dengan kopi, dan Anda memiliki masalah pada lambung, sebaiknya batasi konsumsi kopi per hari, yaitu sekitar 400 miligram kafein.

3. Lemon Water

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

Belakangan, trend lemon water, infused water dengan lemon ini booming di masyarakat. Air lemon dapat membantu proses pencernaan Anda menjadi lebih lancar. Lemon, baik untuk system pencernaan Anda, sehingga mengonsumsi air lemon dapat mencegah Anda dari sembelit. Selain itu, lemon juga dapat membantu menghilangkan lemak.

Tiga minuman tersebut bukanlah hal yang sulit untuk ditemui. Lalu, mengapa tidak ditekuni untuk dapat badan yang lebih sehat dan ideal? Jadikan sebagai salah satu gaya hidup ya!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi