Terbit: 13 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sudah melakukan segala cara tapi berat badan tidak turun juga? Mungkin Anda melakukannya dengan salah. Sebab, menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Diperlukan konsistensi serta kesabaran yang tinggi.

4 Jenis Minuman Hangat yang Bisa Membuat Perut Menjadi Rata

Selain itu, menurunkan berat badan tidak bisa jika dilakukan hanya dengan satu cara saja. Pasalnya, diperlukan beberapa cara sekaligus untuk mempercepat proses itu. Misalnya Anda sudah rutin berolahraga, maka juga harus diimbangi dengan pola makan. Sebab, olahraga saja tidak bisa efektif hasilnya jika tidak didukung dengan faktor lainnya.

Nah, agar proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat, berikut adalah beberapa minuman hangat yang cukup direkomendasikan oleh para pakar agar perut Anda bisa rata dengan segera.

1. Teh Hijau

Teh hijau memang sangat berkhasiat dalam urusan penurunan berat badan, apalagi meratakan perut buncit. Cara meminumnya cukup mudah, yakni dengan air hangat. Usahakan minumlah dua kali sehari, yakni pagi pada sarapan dan malam hari menjelang tidur.

2. Teh dan Madu

Dua bahan alami ini bisa Anda gunakan sebagai alternatif minuman penurun berat badan. Dalam satu gelas, Anda bisa mengombinasikan teh dan madu dengan takaran yang sesuai dengan selera. Jika Anda suka manis, maka bisa memberi madu dalam jumlah banyak, begitu juga sebaliknya. Tapi ingat, hasilnya akan lebih baik jika Anda mengonsumsinya dalam keadaan hangat.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

3. Kayu Manis

Pernahkah Anda mengonsumsi kayu manis hangat? Jika belum, tidak ada salahnya Anda mencoba minuman ini. Anda bisa mencampurkannya dengan teh atau madu agar rasa menjadi lebih nikmat. Kayu manis bisa melancarkan pencernaan sehingga Anda terhindar dari penumpukan lemak penyebab kenaikan berat badan.

4. Air Lemon

Jika Anda terbiasa dengan air lemon dingin, maka tidak ada salahnya Anda mencoba minuman ini dalam keadaan hangat. Sebab, air lemon hangat dipercaya bisa membersihkan usus dari sisa makanan yang tersangkut. Dengan begitu, pencernaan menjadi lancar dan perut seakan longgar.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi