Minum ASI dari Ibunya, Anak Ini Meninggal

ibu_ASI_narkoba_doktersehat_1
Photo Source: Fox News

DokterSehat.Com– Sebuah kasus yang sangat memilukan terjadi pada seorang bayi berusia 11 bulan milik seorang ibu berusia 30 tahun bernama Samantha Jones dari Philadelpha, Amerika Serikat. Sang ibu adalah seorang pecandu obat-obatan dan tidak menyadari jika kebiasaannya ini berimbas pada kualitas ASI yang dikonsumsi anaknya, R.J. Sang anak pun akhirnya meninggal dunia pada 2 April 2018 lalu setelah menyusu kepada Samantha.

Dilansir dari Fox News, setelah otopsi yang dilakukan oleh para petugas dari The Bucks County District Attorney, dihasilkan fakta bahwa bayi ini meninggal setelah mengonsumsi ASI yang mengandung methadone, amphetamine, dan methamphetamine. Berbagai kandungan berbahaya ini berasal dari kebiasaan sang ibu yang telah kecanduan obat-obatan pereda rasa nyeri.

Awalnya, Samantha kebingungan tatkala tahu anaknya jatuh sakit dan sempat memberikan pertolongan pertama CPR pada anaknya. Ia kemudian menelepon ambulans untuk meminta bantuan.

Sayangnya, nyawa sang anak kemudian tak lagi tertolong. Sebelum kematian buah hatinya, bayinya menangis pada pukul 03.00 waktu setempat. Ia berusaha untuk menyusui buah hatinya karena terlalu lelah untuk membuat susu formula.

Sebenarnya, Samantha sudah mulai memberikan susu formula kepada R.J karena produksi ASI-nya cenderung tidak cukup. Sayangnya, ia tidak menyangka jika kebiasaannya menyusui langsung buah hatinya bisa berdampak buruk bagi kesehatan anaknya.

Setelah menyusui buah hatinya di dini hari, Samantha terkejut tatkala melihat anaknya terlihat pucat dan mengalami perdarahan yang keluar dari hidungnya. Setelahnya, kondisi sang anak terus menurun dan akhirnya meninggal dunia.

Samantha pun kemudian dituntut oleh pihak kepolisian setempat karena dianggap berandil besar dalam kematian anaknya. Kakak R.J, kini berada dalam pengasuhan ayahnya setelah ibunya kini ditahan.