Terbit: 11 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sampai saat ini, begitu banyak metode atau cara menurunkan berat badan yang telah terbukti hasilnya. Adapun cara tersebut mulai dari mengonsumsi beras merah, mengonsumsi infused water, olahraga di pagi, dan berbagai macam metode lainnya.

Minum Segelas Air Hangat di Pagi Bisa Turunkan Berat Badan!

Baru-baru ini, ada sebuah metode yang sedang hangat dibincangkan oleh netizen di dunia maya, yaitu minum air hangat di pagi hari. Memang terkesan konvensional, tapi faktanya cara ini memang bisa membuat berat badan menjadi turun.

Sampai saat ini, banyak yang menyepelekan cara konvensional ini dengan berbagai alasan. Khasiatnya telah dibuktikan oleh penelitian yang dikutip dari laman HealthMeUp, bahwa minum segelas air hangat di pagi hari bisa menurunkan berat badan seseorang secara signifikan jika dilakukan setiap hari.

Pasalnya, air hangat yang dikonsumsi tersebut bisa mencegah seseorang untuk mengonsumsi kalori secara berlebihan. Berbeda halnya jika Anda mengonsumsi air dingin yang membuat Anda menjadi lapar.

Mengonsumsi air hangat dipercaya bisa menenangkan organ perut sehingga memberikan efek kenyang yang lebih lama. Alangkah baiknya air hangat tersebut dikonsumsi saat bangun tidu (sebelum mandi dan makan).

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Pada pagi hari, ada beberapa enzim di dalam air liur yang baik jika dimasukkan bersama air hangat. Berbagai enzim tersebut dipercaya  bisa melancarkan pencernaan dan memberikan kesehatan pada tubuh, khususnya pada bagian perut.

Tidak sampai di situ, mengonsumsi air hangat di pagi hari juga bisa menstabilkan suhu tubuh. Seperti diketahui, pagi hari biasanya sangat dingin sehingga membuat Anda menjadi menggigil. Suhu yang dingin tersebut akan membuat Anda menjadi lebih cepat lapar. Untuk itu, air hangatlah solusi yang tepat sebagai penstabil suhu agar tidak cepat lapar.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi