Micellar Water untuk Kulit Berjerawat (100% Ampuh)

bioderma-sebium-20-farmaku-doktersehat

DokterSehat.Com – Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling sering kita temui. Banyak orang yang bingung tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat secara permanen. Walaupun telah melakukan berbagai metode pencegahan dan pengobatan, namun jerawat kerap muncul. Hal ini mungkin disebabkan oleh banyak yang belum tahu micellar water untuk kulit berjerawat, seperti Bioderma Sebium H20.

Apa Penyebab Jerawat?

Jerawat dapat dipicu oleh berbagai hal. Salah satu penyebab jerawat yang paling umum adalah tersumbatnya folikel rambut, tempat dimana rambut tumbuh. Kelenjar minyak pada kulit akan memproduksi sebum untuk menjaga kulit tetap lembab dan tidak kering.

Sebum (bersama dengan sel-sel kulit mati) dapat menyumbat folikel rambut dan menyebabkan peradangan yang menghasilkan jerawat. Jerawat juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri Propionibacterium acnes yang mengakibatkan infeksi pada folikel rambut.

Faktor risiko seperti perubahan hormon, masa pubertas, keturunan, stress, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, penggunaan obat-obat, dan merokok juga dapat meningkatkan potensi penyebab jerawat.

Usia remaja sampai pertengahan 30-an adalah saat di mana jerawat paling sering tumbuh. Berdasarkan data, risiko terkena jerawat akan berkurang seiring bertambahnya umur, namun faktanya jerawat dapat menyerang siapapun dan kapanpun dalam berbagai rentang usia.

Normalnya, jerawat tumbuh di wajah, terutama pada bagian hidung, jidat atau dahi, pipi, dan dagu. Faktanya, jerawat dapat muncul di mana saja, seperti nostril (lubang hidung), punggung, leher, telinga, alis, dan leher.

Jerawat adalah masalah kulit yang tidak bisa dianggap remeh. Secara umum, jerawat hanya akan menyebabkan rasa tidak nyaman dan terkadang perih pada bagian kulit di mana ia tumbuh. Di sisi lain, jerawat dapat menyerang sisi emosional orang yang mengalaminya. Tidak sedikit pria dan wanita yang menjadi ‘minder’ dalam bergaul karena merasa tidak percaya diri akibat memiliki banyak jerawat.

Membersihkan Muka dengan Micellar Water untuk Kulit Berjerawat

Penyebab jerawat memang sulit diantisipasi, namun malas membersihkan wajah merupakan kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan apabila ingin memiliki wajah yang terbebas dari jerawat. Membersihkan wajah secara teratur dengan pembersih wajah alami seperti micellar water untuk kulit berjerawat bisa menjadi solusi yang sangat tepat.

Apa itu micellar water? Micellar water adalah pembersih wajah yang sudah lama populer di Prancis dan terlihat seperti air yang berwarna jernih. Micellar water memiliki kombinasi komposisi berupa air murni, pelembab gliserin, dan molekul misel (micelle). Molekul misel pada micellar water hanya ada dalam konsentrasi yang kecil. Walaupun begitu, molekul ini memiliki fungsi yang besar.

Molekul-molekul misel ini bersatu membentuk partikel yang lebih besar (micelles) yang berfungsi untuk menyerap debu, kotoran, dan residu bagaikan magnet. Micellar water diformulasikan dengan sangat lembut untuk kulit sehingga tidak perlu dibilas setelah penerapannya. Dengan begitu pelembab yang terkandung di dalam micellar water dapat tetap tinggal dan terserap oleh kulit.

Cara menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah adalah dengan kapas. Basahi kapas dengan micellar water untuk kulit berjerawat dan usap pada bagian wajah yang kotor. Micelles akan menangkap dan membuat wajah bersih dari segala noda.

Apakah Micellar Water Solusi Kulit Berjerawat?

Seorang dermatologis Francesca Fusco asal New York mengatakan, “Micellar sangat baik untuk kulit yang rentan terhadap jerawat karena micellar water dapat menghilangkan debu dan kotoran yang sulit dihilangkan tanpa membuat kulit menjadi kering. Saya juga menganjurkan pasien saya agar membersihkan wajahnya dengan micellar water di antara penerapan sunscreen untuk menghindari pori-pori tersumbat dari residu”.

Micellar water adalah produk pembersih wajah yang sedang naik daun. Salah satu produk micellar water untuk kulit berjerawat yang sangat mendunia adalah Bioderma Sebium H20. Mengapa?

Perusahaan asal Prancis ini berhasil menghadirkan produk micellar water yang dapat dikategorikan sebagai a must-have. Bioderma mengklaim sebotol Sebium H20 terjual satu setiap dua detik dan menjadi best-sellers di berbagai bidang kecantikan.

Bioderma Sebium H20 Micellar Water untuk Kulit Berjerawat

Bioderma Sebium H20 adalah pembersih, pelembap, dan make-up remover yang mampu menghilangkan seluruh noda dan kotoran yang menempel di pori-pori kulit Anda.

Banyak produk micellar water untuk kulit berjerawat di luar sana, tapi bagi Anda yang baru pertama kali mencoba, Bioderma Sebium H20 dapat menjadi rekomendasi utama. Bioderma Sebium H20 terasa sangat halus saat menyentuh kulit, sehingga memberikan sensasi yang mewah.

Bioderma Sebium H20 juga tidak menyebabkan kulit kering dan iritasi. Perlu diingat, kandungan Bioderma Sebium tidak memiliki komposisi anti bakteri atau anti infeksi. Apabila Anda sedang mencari produk micellar water untuk kulit berjerawat, maka Bioderma Sebium H20 dapat menjadi pilihan yang paling tepat.

Selain cocok untuk kulit berjerawat, micellar water memiliki kemampuan untuk membersihkan wajah secara total dari segala debu dan kotoran yang dapat menyebabkan penyumbatan dan infeksi pada folikel rambut. Membersihkan wajah secara teratur dengan micellar water adalah cara yang efektif untuk mencegah dan menghilangkan jerawat yang membandel.