Tips Merawat Kulit Ketika sedang Musim Hujan

Doktersehat-10-Perawatan-Kulit-yang-Harus-Anda-Ketahui

DokterSehat.Com– Ketika musim hujan tiba, cuaca akan terasa dingin sehingga paling nyaman untuk bermalas-malasan di atas tempat tidur sambil memainkan ponsel. Kondisi tersebut seringkali membuat kita lupa akan kewajiban untuk merawat diri, khususnya merawat kulit. Padahal merawat kulit sangatlah penting agar selalu sehat dan terhindar masalah kulit, seperti kulit kering, kusam, dan lain sebagainya.

Dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit, umumnya kita akan menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan kondisi kulit kita. Lalu, bagaimana bila sedang musim hujan? Produk kecantikan seperti apa yang harus digunakan untuk merawat kulit saat musim hujan?

Tidak Perlu khawatir, sebab berikut adalah jenis produk yang bisa digunakan untuk perawatan kulit selama musim hujan berlangsung, diantaranya:

1. Tabir Surya

Mungkin selama ini yang Anda tahu bahwa tabir surya hanya digunakan saat cuaca sedang panas karena dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Hal tersebut memang benar. Namun, tabir surya sebaiknya juga digunakan saat musim hujan walaupun langit sedang mendung dan sedang hujan. Sebab, air hujan yang mengenai kulit Anda juga bisa menimbulkan kerusakan.

2. Pembersih

Produk ini berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah Anda. Pastikan wajah Anda selalu bersih, terlebih lagi saat musim hujan. Hal ini dikarenakan jika wajah Anda dibiarkan kotor, maka kotoran tersebut akan menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan masalah lain seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dan masih banyak lainnya. Selain itu, segera bersihkan wajah Anda setelah menggunakan make up agar pori-pori wajah Anda bisa bernapas.

3. Pelembap

Di musim hujan, biasanya kulit akan menjadi kering. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap untuk membuat wajah Anda senantiasa lembap dan tidak kering. Tidak hanya itu, pelembap juga bisa membantu menjaga kulit Anda tetap sehat. pilihlah pelembap yang mengandung air agar aman digunakan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak.

4. Banyak Minum Air Putih

Selain penggunaan produk kecantikan, merawat dan menjaga kesehatan kulit juga bisa dengan cara minum air putih yang banyak. Sebab, air putih merupakan sumber nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit Anda. air putih juga bisa mengeluarkan racun di dalam tubuh dan membuat kulit tampak lembap dan bercahaya. Oleh sebab itu, minumlah air putih sedikitnya delapan gelas sehari.