Terbit: 16 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bicara soal cara merawat kulit secara tradisional, tidak hanya wanita Asia saja yang memiliki rahasia kecantikan. Wanita yang ada di benua Afrika ternyata juga memiliki bahan khusus yang digunakan untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Oalah bubuk Camwood yang diekstraksi dari pohon bernama Baphia Nitida.

Merawat Kulit dengan Bubuk Camwood

Pohon Baphia Nitida sendiri merupakan tanaman yang biasa digunakan sebagai zat pewarna alami. Kendati demikian, bubuk Camwood diklaim memiliki kandungan zat aktif yang serupa dengan sandalwood. Hal inilah yang akhirnya membuat masyarakat Afrika, khususnya kaum Hawa memanfaatkan bubuk Camwood dalam dunia kecantikan. Berikut sejumlah manfaat dari penggunaan bubuk Camwood untuk kulit Anda.

1. Mencerahkan Kulit

Dilansir dari laman Naija, bubuk Camwood ternyata biasa digunakan sebagai bahan pencerah kulit alami. Bahkan bubuk Camwood sendiri biasa ditambahkan ke dalam sejumlah produk perawatan kulit di benua Afrika. Hal ini rupanya berkaitan dengan salah satu kandungan zat aktif pada bubuk Camwood yang berfungsi dalam mengurangi produksi melanin dan meningkatkan tone kulit.

2. Menjadikan Kulit Lebih Bercahaya

Tidak hanya mencerahkan, penggunaan bubuk Camwood pada beberapa kosmetik dan produk perawatan kulit ternyata juga mampu membuat kulit wajah tampak lebih bercahaya. Hal ini lantaran bubuk Camwood mampu melancarkan peredaran darah sehingga sel kulit mendapatkan asupan oksigen yang lebih banyak. Hasilnya, kulit tampak bercahaya sekaligus merona secara alami.

3. Mencegah Penuaan

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari bubuk Camwood adalah sebagai bahan anti penuaan. Hal ini berhubungan dengan adanya kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada bubuk Camwood. Lebih lanjut, kandungan antioksidan ini akan menjaga kulit tetap kencang dan terbebas dari keriput. Selain itu, kandungan antioksidan pada bubuk Camwood juga menjadikan kulit terlihat lebih muda.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Bubuk Camwood sendiri rupanya tidak hanya digunakan sebagai bahan alami yang mempercantik kulit wanita Afrika saja. Siapa yang akan menyangka jika bubuk Camwood sendiri telah dikirimkan ke benua Eropa sejak beberapa tahun yang lalu sebagai salah satu bahan pelengkap kosmetik dan produk perawatan kulit. Bahkan, bubuk Camwood sendiri kerap dijadikan campuran pada sabun pencerah kulit.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi