3 Cara Merawat Kuku dengan Bawang Putih

doktersehat-merawat-kuku
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Bagi kaum wanita, penampilan memanglah segalanya. Semua anggota tubuh harus terlihat cantik, mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Tak jarang, mereka akan melakukan perawatan di salon kecantikan hingga berjam-jam hanya untuk membuat penampilan mereka terlihat sempurna.

Saat mereka melakukan perawatan di salon kecantikan, tidak hanya tubuh, rambut, serta anggota tubuh penting lainnya yang dirombak agar terlihat cantik, tapi kuku juga mendapatkan perlakuan khusus. Kuku merupakan anggota tubuh yang jarang diperhatikan, akan tetapi saat ini banyak wanita yang mulai merawat serta menghias kuku mereka menjadi lebih cantik dan menarik.

Sebenarnya, merawat kuku tidak hanya bisa dilakukan di salon kecantikan saja, melainkan di rumah juga bisa. Anda hanya perlu memanfaatkan bahan alami seperti bawang putih. Lantas, bagaimana caranya? Berikut adalah beberapa cara merawat kuku dengan mengguanakan bawang putih.

1. Diparut

Cara pertama adalah diparut. Anda hanya perlu memarut bawang putih sampai halus. Kemudian, tempelkan parutan bawang putih tersebut di atas kuku tangan dan kaki Anda. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit. Kemudian, bilas hingga bersih. Anda bisa melakukan cara ini setidaknya satu kali dalam satu minggu.

2. Dicampur dengan Minyak Zaitun dan Air Jeruk

Selanjutnya adalah dengan cara bawang putih halus dicampurkan dengan minyak zaitun dan air jeruk. Parutlah bawang putih hingga halus, campurkan minyak zaitun dan air jeruk sampai merata. Kemudian, oleskan pada kuku dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Anda bisa melakukan car ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Digosok

Cara ini ini cukup mudah, sebab Anda hanya perlu meggosok bawang putih kek kuku tangan dan kaki Anda. Namun, jangan lupa untuk menggeprek bawang putih tersebut terlebih dahulu agar sari bawang putih keluar. Setelah digosok ke kuku selama beberapa kali, kemudian diamkan selama beberapa saat hingga sari bawang tersebut meresap ke dalam kuku. Lalu, cuci kuku Anda hingga bersih dan baunya menghilang.