Terbit: 29 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Payudara yang kencang menjadi idaman, baik bagi Anda sendiri maupun pasangan. Sayangnya, beberapa faktor bisa membuat bentuk payudara berubah agak turun dan tidak lagi kencang.

Ingin Payudara Tetap Kencang? Coba 4 Masker Alami Ini

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan payudara kembali kencang. Barikut ini adalah resep-resep masker dari bahan alami untuk membantu memperindah bentuk payudara Anda.

1. Pijat dengan Masker Pisang

Buah kaya potassium ini bisa membantu merawat bentuk payudara Anda agar tetap kencang. Caranya, satu buah pisang yang dihaluskan dan dicampur dengan beberapa tetes olive oil, lalu dioleskan sambil dipijatkan, dapat membantu menjaga bentuk payudara tetap kencang.

Kemudian, diamkan selama kurang lebih 30 menit, bersihkan lebih dulu dengan handuk basah yang hangat sebelum dibilas dengan air hangat sampai bersih. Selain kencang, masker pisang dapat membuat kulit payudara Anda tampak lebih cerah serta lembut.

2. Pijat dengan Masker Mentimun

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Mentimun mengandung Vitamin A, B 2 dan C, serta memiliki kandungan air yang cukup banyak. Kandungan-kandungan tersebut, seperti yang dikutip dari top10remedies.com, bermanfaat untuk membuat kulit payudara menjadi lebih kenyal dan kencang.

Anda hanya perlu menghaluskan mentimun lalu memijatkan masker tersebut ke bagian payudara. Diamkan beberapa waktu lalu bilas menggunakan air hangat dan kompres payudara Anda dengan es batu.

3. Pijat dengan Masker Tepung Beras

Masker alami lainnya yang bisa dipakai untuk mendapat bentuk payudara yang kencang adalah masker tepung beras. Selain dapat mengencangkan, masker tepung beras yang dicampur dengan air mawar dapat pelan-pelan mengubah warna kulit payudara menjadi lebih cerah.

4. Pijat dengan Masker Kacang Panjang

Kandungan asam folat pada kacang panjang merupakan elemen yang dapat berperan dalam mengencangkan payudara Anda. Asam folat yang bersifat estrogenic dapat merangsang hormon estrogen yang dimiliki wanita.

Caranya, hancurkan kacang panjang lalu jadikan masker. Jangan lupa untuk memijat payudara Anda dengan pelan dan melakukannya secara rutin, setidaknya satu minggu dua kali.

Selamat mencoba! Semoga dengan rutin dilakukan, payudara yang kencang bukan lagi impian.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi