Tips Berpakaian Agar Perut Buncit Tidak Kelihatan

doktersehat-lemak-perut

DokterSehat.Com– Memiliki perut buncit adalah sebuah masalah serius bagi kebanyakan orang, khususnya kaum hawa. Sebab, perut yang buncit bisa merusak penampilan. Maka tak heran ketika wanita memiliki perut yang buncit, maka dia akan menjadi minder dan enggan untuk bertemu orang lain karena rasa percaya dirinya menurun drastis.

Namun, walau perut buncit adalah sebuah hal yang memalukan, tidak sepatutnya kita untuk malu karenanya. Sebab, bagaimanapun juga perut buncit pasti bisa diatasi. Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan, misalnya diet serta melakukan olahraga secara teratur.

Nah, sambil menunggu proses diet dan olahraga tersebut membuahkan hasil, berikut ada beberapa tips berpakaian agar perut buncit Anda tidak begitu terlihat. Adapaun tips sebagai berikut.

1. Pilih Warna yang Tepat

Perlu diketahui, pemilihan warna pakaian ternyata bisa memengaruhi penampilan kita, termasuk pada bentuk tubuh. Jika Anda masih memiliki perut yang buncit, sebaiknya untuk menggunakan pakaian berwarna gelap, seperti hitam. Dan jangan pernah menggunakan pakaian dengan warna mencolok karena buncit akan semakin terlihat.

2. Jangan Pilih Bahan Elastis

Ada begitu banyak jenis bahan pada pakaian yang bisa kita pilih. Sebaiknya hindari pakaian yang menggunakan bahan elastis. Sebab, bahan tersebut biasanya digunakan untuk memamerkan bentuk tubuh. Jadi, ketika kita masih memiliki perut buncit dan menggunakan bahan elastis, sama saja kita akan mempertontokan perut buncit kepada setiap orang. Sebaiknya, pilihlah pakaian dengan bahan katun atau sebagainya selain bahan elastis.

3. Ukuran Pakaian

Hal ini juga penting dan perlu diperhatikan. Jangan mengenakan pakaian ketat jika tidak ingin perut buncit Anda menjadi menonjol dan dilihat banyak orang. Sebaiknya gunakan pakaian yang sedikit longgar agar perut buncit tidak terlihat.

4. Pilih Motif yang Lucu

Selanjutnya, kita bisa memilih motif pada pakaian. Hal ini bertujuan agar orang lain tidak fokus kepada bentuk tubuh kita, melainkan fokus pada motif pada pakaian yang kita kenakan. Dengan menggunakan pakaian bermotif lucu, orang-orang di sekitar kita tidak akan menyadari kalau perut kita sebenarnya buncit.