Manfaat Menurunkan Lemak pada Tubuh untuk Seks

doktersehat seks dengan tubuh ideal

DokterSehat.Com – Beberapa pasangan yang sudah menikah biasanya mulai tidak acuh dengan kondisi tubuhnya. Bagi mereka lemak bertambah tidak jadi masalah. Toh sudah menikah dan memiliki momongan. Memperhatikan kondisi tubuh tidak usah terlalu ketat seperti saat masih belum menikah.

Sebenarnya apa yang diyakini oleh beberapa orang itu tidaklah benar. Meski sudah menikah dan memiliki anak, menjaga berat badan tetaplah harus dilakukan. Berat badan yang ideal bisa membuat pasangan selalu sehat dan tidak mudah sakit. Selanjutnya kalau memiliki badan yang baik, seks juga bisa lebih hebat.

Berikut manfaat menurunkan lemak pada tubuh khususnya yang berkaitan dengan seks.

  1. Mudah mendapatkan ereksi sempurna

Memiliki lemak yang terlalu banyak di perut akan membuat pria mudah sekali mengalami gangguan pada kualitas ereksi. Mungkin mereka bisa mendapatkan ereksi setiap saat, tapi untuk mempertahankannya mungkin saja sulit. Pria harus berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan ereksi agar seks berjalan dengan lancar.

Kualitas ereksi biasanya akan membaik seiring dengan menurunnya kadar lemak di dalam tubuh. Lemak di perut dan area pelvis yang mengganggu aliran darah ke penis akan reda sehingga seks bisa berjalan dengan lebih lancar. Bahkan, pria bisa ereksi bekali-kali meski sudah mendapatkan ejakulasi.

  1. Mudah berganti gaya seks

Kelebihan dari pasangan yang memiliki tubuh ideal adalah mudah sekali berganti-ganti gaya seks. Apa saja yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar meski gayanya cukup sulit dan juga menantang. Kalau Anda dan pasangan memiliki bentuk tubuh yang tidak ideal, mungkin gaya seks sederhana saja susah dilakukan.

Kalau Anda suka sekali berfantasi melakukan seks dengan gaya tertentu, coba untuk menurunkan kadar lemak di dalam tubuh. Turunkan kadar lemak dengan melakukan olahraga secara rutin dan mengatur pola makan dengan baik. Kurangi makanan yang manis dan juga minuman yang mengandung alkohol.

  1. Orgasme mudah didapatkan

Salah satu kekurangan dari badan yang terlalu gemuk dan kadar lemaknya tinggi adalah susahnya mendapatkan orgasme. Pada pria mungkin orgasme mudah sekali didapatkan, tapi pada wanita tidak demikian. Orgasme akan susah didapatkan sehingga seks hanya menghasilkan rasa sakit saja.

Turunkan kadar lemak di dalam tubuh perlahan-lahan. Kecilkan area perut dan bokong dengan berolahraga secara rutin. Kalau Anda bisa melakukan hal tersebut dengan baik, kemampuan seks akan meningkat dengan sendirinya. Anda akan selalu puas setiap bercinta dan ingin mengulanginya lagi.

  1. Tidak ada masalah body image

Pria dan wanita sama-sama memiliki masalah dengan body image meski pada wanita permasalahannya cukup pelik. Masalah body image ini menyebabkan wanita tidak percaya diri dengan tubuhnya. Bahkan saking tidak percaya diri mereka jadi enggan bercinta dengan pasangannya.

Kalau pria dan wanita bisa menurunkan kadar lemak di dalam tubuhnya, masalah body image bisa diatasi dengan mudah. Selain itu, dengan tubuh yang ideal, pasangan akan saling tertarik sehingga seks yang dilakukan bisa semakin bergairah.

  1. Selalu subur

Seks erat hubungannya juga dengan kesuburan. Kalau pasangan susah mendapatkan momongan karena bentuk tubuh yang tidak ideal, sangat disarankan untuk menurunkannya. Kalau tubuh ideal, kesuburan akan meningkat sehingga kemungkinan mendapatkan momongan akan tinggi.

Pria yang tubuhnya ideal akan mudah menghasilkan sperma yang berkualitas. Sementara itu wanita yang tubuhnya ideal akan mudah menghasilkan sel telur dan pembuahan bisa berjalan normal.

Inilah manfaat menurunkan berat badan untuk kehidupan seks pasangan. Mari lebih menjaga kesehatan tubuh agar seks terus lancar sampai kapan pun.