Terbit: 22 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tidak hanya beraktivitas di luar ruangan yang dapat menjadikan kulit mengalami sejumlah masalah. Anda yang terlalu sering berada di ruangan ber-AC ternyata juga dapat terserang sejumlah masalah. Salah satunya adalah kulit kering. Sebagai tambahan informasi, kulit yang kering akan memicu masalah kulit lainnya seperti jerawat hingga breakout. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk menjaga kulit tetap sehat kendati berada di ruangan ber-AC dengan cara seperti berikut:

Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Kendati Berada di Ruangan Ber-AC

1. Menjaga Asupan Cairan

Salah satu cara yang mudah untuk menjaga kulit tetap sehat kendati berada di ruangan ber-AC adalah dengan menjaga asupan cairan. Selalu sediakan air putih yang membantu menghidrasi sel-sel kulit. Mengonsumsi air putih sebanyak mungkin ketika berada di ruangan ber-AC juga mencegah kelembapan kulit terkikis oleh suhu AC yang rendah dengan tingkat kelembapan yang rendah pula.

2. Mengaplikasikan Moisturizer

Dilansir dari laman milik Darya Varia, Anda juga diwajibkan untuk mengaplikasikan moisturizer. Pilihlah moisturizer yang formula bahannya sesuai dengan jenis kulit Anda agar tidak menimbulkan efek samping. Akan lebih baik lagi untuk menggunakan moisturizer dengan bahan baku air yang mudah meresap dan ringan digunakan. Kendati demikian, Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dapat mengaplikasikan moisturizer dengan bahan baku minyak.

3. Memperbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Siapa yang menyangka jika menu makanan yang Anda konsumsi selama ini juga menentukan kesehatan kulit. Bagi Anda yang sering beraktivitas di ruangan ber-AC dapat memperbanyak asupan buah dan sayur. Apalagi dua jenis makanan tersebut merupakan sumber dari vitamin dan mineral yang sangat beragam. Sayur dan buah juga menjadi sumber antioksidan yang mampu melindungi serta menjaga kesehatan kulit dengan optimal.

Beberapa tips di atas dapat membantu Anda menjaga kelembapan kulit selama berada di ruangan ber-AC. Kendati demikian, Anda juga dapat menyiasatinya dengan menyemprotkan facial spray yang ampuh menjaga kelembapan sel kulit sekaligus menutrisinya. Jangan lupa pula untuk membalurkan produk yang mengandung sunscreen agar kulit terlindungi secara optimal.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi