3 Benda Penting yang Harus Dibersihkan Sesering Mungkin

kebersihan-ponsel-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Ada berbagai jenis benda yang berada di sekeliling kita, khususnya di rumah. Tentunya, sebagian dari benda-benda tersebut memiliki fungsi yang sangat penting, sehingga akan selalu kita gunakan dan tidak lepas dari kehidupan sehari-hari.

Oleh karenanya, kita harus bisa menjaga kebersihan dari benda-benda tersebut agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Sebab, ternyata ada beberapa jenis benda di rumah yang harus kita bersihkan sesering mungkin, diantaranya:

1. Sikat Gigi

Benda mungil yang satu ini memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Sikat gigi berfungsi untuk membersihkan gigi dan area dalam mulut agar tetap sehat dan tidak bau. Umumnya, kita akan menyikat gigi sebanyak dua kali sehari, sehingga kemungkinan besar bakteri dan sisa makanan bisa berkumpul di sikat gigi. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa memberihakannya dengan cara mencucinya dengan air panas. Atau bisa dengan cara menambahkan sedikit obat kumur ke dalam cangkir bersih dan letakkan sikat gigi di dalamnya. Dengan begitu, sikat gigi akan tetap bersih dan terhindar dari sarang kuman yang akan mengancam kesehatan tubuh kita.

2. Kasur

benda ini merupakan salah satu benda ternyaman yang ada di rumah. Umumnya, kasur akan di bungkus dengan sprei untuk melindungi dari kotoran yang menempel. Sprei tersebut biasanya kita ganti secara rutin agar saat tidur kita tetap merasa nyaman. Namun, bukan berarti dengan mengganti sprei secara rutin kita bisa terhindar dari debu dan kotoran. Sebab, debu dan kotoran tersebut juga bisa menempel pada kasur. Untuk itu, kita juga harus membersihkan kasur paling tidak satu bulan sekali.

3. Ponsel

Seiring berjalannya waktu dan teknologi kini semakin canggih, maka tak heran jika sebagian besar orang akan mengalami ketergantungan terhadap ponsel. Kemanapun kita pergi, pasti kita tidak akan lupa membawanya. Secara tidak langsung, ponsel bisa menjadi sarang kuman dan bakteri karena selalu kita gengggam sepanjang hari. Oleh sebab itu, sebaiknya kita harus memperhatikan kebersihan ponsel. Untuk membersihkan ponsel, kita cukup mengelapnya dengan kain microfiber yang khusus untuk layar ponsel.