Terbit: 11 November 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Salah satu kebanggaan dari seorang pria adalah memiliki penis yang bisa ereksi kapan pun dibutuhkan saat melakukan seks. Sayangnya tidak semua bisa memiliki penis dengan kemampuan ini. Terkadang bertambahnya usia atau karena ada masalah, penis menjadi mengalami gangguan dan akhirnya disfungsi ereksi terjadi.

7 Cara Termudah Menjaga Penis dari Disfungsi Ereksi

Tentu Anda tidak mau mengalami kondisi ini dan berharap penis bisa terus berfungsi sebagai mana mestinya. Oleh karena itu, rawat dan jagalah penis dengan baik agar fungsi seksualnya tidak mengalami penurunan cukup banyak dan pria tetap bisa menikmati seks dengan maksimal.

  1. Perhatikan apa yang Anda makan

Perhatikan apa yang Anda makan dengan baik. Jangan asal makan kalau Anda ingin mempertahankan ereksi dengan sempurna. Jauhi makanan yang berlemak dan terlalu bersantan. Gorengan, aneka makanan manis, hingga makanan cepat saji harus dihindari dengan baik.

Lebih baik Anda memasak sendiri dan menikmati makanan yang sehat. Perbanyak buah dan juga sayuran sehingga tubuh akan mendapatkan suplai vitamin yang ikut menjaga ereksi menjadi sempurna.

  1. Mempertahankan berat badan dengan baik

Pertahankan berat badan pada kondisi ideal atau paling tidak jangan sampai mengalami obesitas. Kalau Anda mengalami obesitas, kemungkinan terjadi gangguan pada penis akan besar. Kadar testosteron di dalam tubuh menurun dan lemak yang ada di sekitar perut akan mengganggu aliran darah ke penis berjalan dengan sempurna.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

  1. Menjauhi tekanan darah tinggi dan kolesterol

Pria juga harus menjauhi tekanan darah tinggi yang dimilikinya. Kalau memang memiliki riwayat hipertensi jaga apa yang dimakan dan tidak sering begadang. Selanjutnya jauhi juga hal-hal yang bisa memicu munculnya kolesterol di dalam tubuh.

  1. Melakukan latihan dengan rutin

Lakukan latihan atau olahraga secara rutin setiap harinya. Dengan melakukan olahraga secara rutin, kemungkinan Anda mengalami gangguan penis akan rendah. Pasalnya saat melakukan olahraga secara rutin, aliran darah di penis bisa berjalan dengan lancar. Kemungkinan terjadi penumpukan lemak juga semakin kecil.

Melakukan olahraga secara rutin juga meningkatkan testosteron di dalam tubuh. Hormon ini juga memicu peningkatan gairah seks dengan maksimal.

  1. Menghindari alkohol

Sebisa mungkin jauhi alkohol untuk konsumsi harian. Kalau Anda bisa menghilangkannya dalam minuman sehari-hari, kemungkinan penis mengalami gangguan ereksi akan menurun.

Di dalam alkohol terdapat beberapa racun yang bisa mengganggu peredaran darah yang datang ke penis. Kalau Anda mengalami gangguan aliran darah, penis akan sesah mempertahankan ereksi dengan sempurna.

  1. Lakukan latihan kegel

Lakukan latihan kegel dengan baik. Melakukan latihan kegel akan membuat otot pelvis yang mengendalikan ereksi bisa bekerja dengan maksimal. Latihan ini memang tidak serta merta membuat pria mendapatkan ereksi maksimal, tapi penyembuhannya perlahan dan hasilnya permanen.

Latihan kegel seperti halnya dengan menahan kencing. Otot yang digunakan untuk menahan kencing itulah yang dilatih dengan baik agar kekuatannya bertambah dan Anda bisa mendapatkan ereksi sempurna perlahan-lahan atau mempertahankannya.

  1. Ubah gaya hidup

Ubah gaya hidup agar lebih baik dari sebelumnya. Gaya hidup ini akan membuat pria menjadi lebih sehat secara menyeluruh dan juga sehat secara seksual. Penis akan tetap bisa ereksi dengan sempurna meski pria tidak muda lagi. Perbaiki gaya hidup mulai tidak merokok dan menghindari aktivitas merugikan seperti begadang.

Dari beberapa cara melakukan perawatan penis di atas, kira-kira mana saja yang pernah Anda lakukan dan tetap mempertahankan hingga sekarang? Mari terus menjaga penis dengan baik agar tidak menyesal di kemudian hari.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi