Terbit: 21 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Dalam berumah tangga, seks adalah hal yang wajib dilakukan. Sebab, dengan seks hubungan rumah tangga akan menjadi lebih harmonis. Selain itu, seks juga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan guna mendapatkan keturunan, yakni anak.

Ternyata Seks yang Terjadwal Bisa Tingkatkan Kepuasan

Umunya, pasangan akan melakukan hubungan seksual secara acak, alias tidak terjadwal. Hal itu dikarenakan mengikuti gairah. Ketika gairah sedang memuncak, pasangan bisa melakukannya setiap hari. Begitupula ketika gairah sedang menurun, bisa jadi mereka hanya melakukannya seminggu sekali.

Nah, bicara tentang waktu seksual, baru saja ada penelitian mengenai seks yang cukup menakjubkan, khusunya bagi pasangan rumah tangga. Penelitian yang diterbitkan di Journal of Sex Research menyebutkan bahwa seks yang terencana akan menjadi lebih berkualitas dan memberikan rasa nikmat.

Yang dimaksud terencana adalah ketika pasangan suami istri menjadwal hubungan seks mereka. Misalnya, mereka menyepakati akan melakukan hubungan seks empat kali seminggu pada hari yang telah ditentukan. Maka, kualitas seks dikatakan bisa meningkat drastis.

Hal itu berkenaan dengan kedisiplinan dan totalitas. Seperti diketahui, orang yang pandai mengatur jadwal biasanya mengalami kesuksesan dalam hidup, begitupula untuk urusan seksual. Para peneliti menuturkan jika gairah dan hasrat akan sangat tinggi pada hari yang ditentukan. Misalnya, Anda memiliki jadwal seks di hari senin mala, maka pada senin siang Anda sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bertanding di atas ranjang nanti malam.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Ada faktor emosional dan psikologi yang dimasukkan dalam hasil penelitian ini. Tentunya dari faktor emosional itu, seseorang akan lebih maksimal dalam melakukan hal yang telah terjadwal. Oleh karenanya, jika Anda memiliki kualitas seks yang buruk, tidak ada salahnya untuk mencoba tips ini, yakni mengatur jadwal seks secara rutin.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi