Terbit: 28 September 2019
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Sudah menjadi rahasia umum lagi kalau wanita memang susah sekali mendapatkan gairah yang besar dan tertarik dengan seks. Sifatnya yang pasif terhadap seks terkadang membuat pasangan jadi sedikit kesal. Padahal pria juga suka sekali dengan pasangan yang sesekali nakal dan mau mengambil alih seks di atas ranjang.

7 Trik Meningkatkan Gairah Seks pada Wanita dengan Cepat

Trik Meningkatkan Gairah Seks Wanita

Kalau Anda ingin pasangan lebih bergairah dan mau ikut andil dalam seks, jangan menyerah begitu saja. Pria harus bisa membangkitkan gairah seksual dari pasangan dengan baik. Kalau gairah seksualnya bisa dibangkitkan dengan mudah, seks bisa berjalan seperti yang diharapkan. Berikut beberapa cara meningkatkan gairah seksual wanita.

  1. Mencoba Berolahraga Bersama

Cara pertama yang bisa dilakukan pria untuk membangkitkan gairah dari pasangannya adalah dengan melakukan olahraga. Mengapa harus olahraga? Karena saat melakukan olahraga, tubuh wanita jadi lebih relaks dan aliran darah berjalan dengan lancar. Kalau aliran darah berjalan dengan lancar, wanita jadi mudah sekali terangsang.

Selain itu, berolahraga bersama juga akan membuat pria dan wanita kehilangan lemak berlebih pada tubuh. Seperti yang kita tahu, lemak di dalam tubuh bisa membuat pasangan susah terangsang, libido juga terus anjlok. Jadi, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Pasangan jadi sehat dan bergairah, Anda pun tidak mudah letoy di ranjang.

  1. Mengajak Pasangan untuk Mandi Berdua

Wanita mudah sekali mengalami kebosanan dalam berhubungan seks. Kebosanan ini membuat mereka jadi malas melakukan seks. Padahal secara umur, kehidupan seks masih bisa berjalan dengan lebih lancar. Nah, kalau hal ini terjadi, sesekali bangkitkan kehidupan seks dengan mandi bersama dengan pasangan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Mandi dengan pasangan akan memberikan kedekatan yang cukup intens. Sesekali saat mandi, pasangan bisa melakukan seks kilat atau sekadar memberikan seks oral.

Dengan mandi bersama, pasangan bisa lebih tahu satu dengan lain dan hafal mana saja titik rangsangan. Pria bisa dengan mudah merangsang wanita sehingga usai mandi seks bisa dilakukan dengan intens.

  1. Membicarakan Fantasi Seksual

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pasangan adalah jarangnya mereka mengobrol tentang seks. Padahal seks bisa dilakukan dengan lancar kalau mereka membicarakan fantasi-fantasi yang membuat dua belah pihak bisa menikmati seks dengan lancar dan menggairahkan.

Saat mengobrol tentang seks, pria disarankan untuk lebih sering bertanya pada pasangannya. Dengan bertanya, mereka akan tahu sebenarnya apa saja yang diinginkan oleh wanita. Dengan tahu apa yang diinginkan, pria bisa tahu cara merangsang yang benar dan akurat.

  1. Pemanasan Seks Harus Benar

Terkadang wanita jadi tidak bergairah karena mereka jarang sekali dibangkitkan libidonya dengan tepat. Seharusnya saat foreplay dilakukan, pria bisa memberikan rangsangan yang maksimal. Misal memberikan seks oral yang hebat sehingga wanita bisa benar-benar siap secara seksual.

Selama ini wanita jarang sekali mendapatkan rangsangan yang maksimal saat pemanasan. Kalau pria bisa memaksimalkan hal ini dengan baik, wanita tidak hanya akan bergairah, mereka bisa berinisiatif untuk mengajak pasangannya berhubungan badan.

  1. Meningkatkan Kedekatan Emosional

Hal terakhir yang harus dilakukan oleh pria agar pasangannya selalu bergairah adalah menjaga kedekatan emosional. Kedekatan ini bisa dilakukan dengan mudah kalau seks tidak dilakukan untuk kenikmatan fisik saja, tapi juga komunikasi yang intens sehingga kesalahan saat seks bisa dihindari dengan mudah.

Coba lakukan obrolan intens sebelum bercinta. Bicarakan apa yang akan dilakukan agar seks bisa berjalan sesuai dengan persetujuan bersama. Kalau seks dan keinginan untuk melakukannya hanya searah saja, kedekatan tidak akan terjadi. Akhirnya, seks seperti keinginan pria saja dan wanita cukup mengikutinya.

  1. Melakukan Seks Kilat atau Spontan

Pasangan yang sama-sama sibuk umumnya sering sekali merencanakan seks secara berkala. Sayangnya, seks yang direncanakan ini sering sekali tidak menggairahkan dan membuat kedua belah pihak tidak bisa menikmati aktivitas ini dengan sempurna. Seks jadi seperti aktivitas harian yang tidak ada sensasinya.

Gairah wanita akan meningkat kalau mereka mendadak digoda secara seksual. Ada kejutan-kejutan yang membuat mereka jadi semakin semangat untuk melakukannya. Selama ini seks dianggap biasa saja karena sudah tertebak bagaimana alurnya, Kalau Anda mencoba memberikan kejutan dengan seks kilat wanita akan lebih menikmatinya.

  1. Melakukan Permainan Nakal

Kesalahan terbesar dari pria adalah fokus pada kenikmatan yang didapatkan saja. Padahal seks bisa lebih dari itu dan butuh sesuatu yang menarik. Anda dan pasangan bisa melakukan hal-hal menarik seperti melakukan permainan yang nakal sebelum seks itu dilakukan.

Misal melakukan permainan kartu, yang kalah harus melepas pakaiannya satu persatu. Lalu bisa melakukan permainan menahan tawa atau hal lainnya. Yang perlu dilakukan oleh pasangan adalah membawa suasana jadi lebih relaks. Kalau suasana tidak bisa relaks, wanita tetap akan sulit mendapatkan kepuasan

Selain tujuh hal di atas, wanita memang dianjurkan untuk mulai memperhatikan tubuhnya. Sebisa mungkin untuk tidak makan sembarangan. Selain itu, berat badan juga harus dijaga agar tidak obesitas. Mengonsumsi makan yang mampu meningkatkan libido akan lebih baik.

Inilah beberapa cara membangkitkan gairah seksual dari wanita. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa Anda gunakan sebagai rujukan.

 

 

Sumber:

  1. Severson, Alexia. 2017. Boost Your Libido with These 10 Natural Tips. https://www.healthline.com/health/boost-your-libido-10-natural-tips. (Diakses pada 28 September 2019).
  2. Mayo Clinic. Low sex drive in women. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/low-sex-drive-in-women/diagnosis-treatment/drc-20374561. (Diakses pada 28 September 2019).
  3. Web MD. Revving Up Women’s Sex Drive. webmd.com/sex-relationships/features/revving-up-womens-sex-drive. (Diakses pada 28 September 2019).
  4. Stritof, Sheri. 2019. Help for Women With Low Sex Drive. https://www.verywellmind.com/help-for-women-with-low-sex-drive-2300705. (Diakses pada 28 September 2019).

 


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi